Polri: Istri Kadiv Propam Teriak Minta Tolong, Brigadir J Panik Keluar Kamar

Senin, 11 Juli 2022 - 21:17 WIB
loading...
Polri: Istri Kadiv Propam Teriak Minta Tolong, Brigadir J Panik Keluar Kamar
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa baku tembak diawali oleh Brigadir J yang masuk kamar pribadi istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Baku tembak terjadi di rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo yang berada di kompleks Perumahan Dinas Polri Duren Tiga pada Jumat (8/7/2022) pukul 17.00 WIB. Brigadir Polisi J tewas ditembak oleh Bharada E dalam peristiwa tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menjelaskan bahwa baku tembak yang menyebabkan Brigadir J meninggal diawali oleh Brigadir J. Peristiwa itu berawal ketika Brigadir J memasuki kamar pribadi dan melecehkan istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Ibu Kadiv berteriak minta tolong, dan Brigadir J panik lalu keluar dari kamar," kata Ramadhan di Gedung Humas Mabes Polri, Senin (11/7/2022).

Baca juga: Brigadir J Berondong 7 Tembakan Dibalas Bharada E dengan 5 Tembakan

Mendengar teriakan tersebut, Bharada E yang sedang bertugas menjaga keamanan di rumah Irjen Pol Ferdy langsung memeriksa dan bertanya dari lantai dua kepada Brigadir J yang berada di lantai satu.

Namun, bukannya menjawab, Brigadir J malah melemparkan tembakan ke Bharada E hingga tujuh kali. Akibat peristiwa tersebut, Ramadhan mengatakan, bahwa Bharada membalas tembakan sebagai bentuk pertahanan diri.

Ramadhan mengungkap, Bharada E melemparkan tembakan hingga lima kali dan mengakibatkan Brigadir J tewas di depan kamar istri Irjen Ferdy. "Akibat tembakan tersebut terjadilah saling tembak. Dan berakibat Brigadir J meninggal dunia," kata Ramadhan.

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi dan alat bukti di TKP, ada 7 proyektil yang dikeluarkan dari Brigadir J dan 5 proyektil yang dikeluarkan dari Bharada E," katanya.

Baca juga: Terungkap, Brigadir J Masuk Kamar Istri Kadiv Propam Sebelum Baku Tembak
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)