Terungkap, Brigadir J Masuk Kamar Istri Kadiv Propam Sebelum Baku Tembak

Senin, 11 Juli 2022 - 20:44 WIB
loading...
Terungkap, Brigadir J Masuk Kamar Istri Kadiv Propam Sebelum Baku Tembak
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa penembakan Brigadir J dilakukan lantaran ia melecehkan istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. FOTO/MPI/RIANA RIZKIA
A A A
JAKARTA - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa penembakan Brigadir J dilakukan lantaran ia melecehkan istri Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo.

"Brigadir J memasuki kamar pribadi Kadiv Propam, di mana saat itu istri dari Kadiv sedang istirahat kemudian Brigadir J melakukan tindakan pelecahan," kata Ramadhan di Gedung Humas Mabes Polri, Senin (11/7/2022).

Tidak hanya melecehkan, Ramadhan mengungkap bahwa Brigadir J juga menodongkan senjata api ke kepala istri Kadiv Propam.Akibatnya istri Kadiv Propam lantas berteriak dan terdengar oleh Bharada E yang saat itu memang ditugaskan untuk menjaga keamanan di rumah tersebut.

Baca juga: Kronologi Tewasnya Anggota Propam Polri di Tangan Bharada E

"Sontak seketika ibu berteriak minta tolong, dan Brigadir J panik lalu keluar dari kamar," ucapnya.

Kemudian mendengar teriakan itu, Ramadhan mengatakan bahwa Bharada E yang berada di lantai dua langsung melihat ke lantai dasar dan melihat Brigadir J lalu bertanya. "Dari atas tangga, kurang lebih 10 meter Bharada E bertanya, namun direspon dengan tembakan Brigadir J," katanya.

Karena Brigadir J melempar tembakan terlebih dulu, Bharada E pun membalas sebagai bentuk perlawanan. Ia juga berkali-kali menghindari tujuh tembakan yang dilayangkan oleh Brigadir J. "Akibat tembakan tsb terjadi saling tembak dan berakibat Brigadir J meninggal," ucapnya.

Pada saat kejadian, kata Ramadhan, Kadiv Propam tidak berada di rumah karena sedang melakukan test PCR. Irjen Ferdy Sambo baru mengetahui hal tersebut setelah sang istri menelponnya usai kejadian. Ferdy pun langsung pulang dan menghubungi Kapolres Jakarta Selatan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)