Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah Mesra saat Haji, Imam Shamsi: Ukhuwah

Senin, 11 Juli 2022 - 16:01 WIB
loading...
Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah Mesra saat Haji, Imam Shamsi: Ukhuwah
Foto Ustaz Khalid Basalamah bersama Gus Miftah beredar luas di media sosial. FOTO/TWITTER IMAM SHAMSI ALI
A A A
JAKARTA - Foto dan video Ustaz Khalid Basalamah bersama Gus Miftah beredar luas di media sosial. Keduanya bertemu saat menjalankan ibadah haji.

Dalam video yang beredar, Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah terlihat bercengkerama di sebuah bangku dekat dengan tenda. Keduanya yang mengenakan kain ihram tampak mesra berbincang. Tak lama setelah perbincangan itu, keduanya tak canggung berpelukan layaknya seorang sahabat.

Video kemesraan itu disambut positif oleh netizen atau warganet. Sebab, Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah kerap berbeda pendapat dalam hal keagamaan. Bahkan, keduanya terkesan berseteru hebat soal wayang yang membuat heboh beberapa waktu lalu.

Baca juga: Di Ponpes Gus Miftah: Ustaz Khalid Basalamah Dijadikan Wayang, Dipukuli Prabu Baladewa

Untuk diketahui, Ustaz Khalid Basalamah yang dinarasikan mengharamkan wayang menjadi polemik di masyarakat. Gus Miftah yang tidak sepakat dengan pendapat itu, bahkan sampai menggelar pagelaran wayang kulit di Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam pagelaran wayang kulit itu, dimunculkan karakter Khalid Basalamah. Dalam ceritanya, karakter itu dijadikan bulan-bulanan sang dalang, termasuk makian bahkan dipukuli.

Sejak pagelaran wayang itu, masyarakat pun menganggap bahwa hubungan Gus Miftah dan Ustaz Khalid Basalamah tidak baik-baik saja.

Baca juga: Heboh Wayang Haram, Ini Klarifikasi Lengkap dan Permohonan Maaf Ustaz Khalid Basalamah

Karena itu, beredarnya foto dan video pertemuan Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah pun membuat adem. Warganet atau netizen menganggap bahwa hubungan keduanya ternyata tidak seperti yang dibayangkan selama ini.

Imam/Direktur Jamaica Muslim Center, Imam Shamsi Ali termasuk yang senang dengan beredarnya foto dan video kebersamaan Ustaz Khalid Basalamah dan Gus Miftah. Dia mendoakan agar tercipta persatuan di tengah perbedaan dalam memahami fiqh keagamaan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1404 seconds (10.101#12.26)