150 Kantong Darah Prajurit Direktorat Zeni Angkatan Darat Didonorkan untuk PMI

Senin, 13 April 2020 - 22:09 WIB
loading...
150 Kantong Darah Prajurit Direktorat Zeni Angkatan Darat Didonorkan untuk PMI
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan ke seluruh jajaran TNI AD untuk bekerja sama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah. Foto/Dispenad
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang mewabah di Indonesia telah menjangkiti lebih dari 3.000 penduduk yang tersebar di seluruh provinsi. Hal ini membuat ketersediaan stok darah PMI semakin menipis.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menginstruksikan ke seluruh jajaran TNI AD untuk bekerja sama dengan PMI melakukan kegiatan donor darah.

Kali ini, giliran prajurit dari Direktorat Zeni Angkatan Darat (Ditziad) mendonorkan darahnya untuk mengisi stok kantong darah PMI. Kegiatan yang berlangsung di Graha Zeni, dipimpin langsung Dirziad Brigjen TNI M Munib.

“Kegiatan donor darah ini diikuti prajurit Ditziad, Menzikon (Resimen Zeni Kontruksi), Batalyon Zeni Konstruksi (Yon Zikon) 11, 13, dan 14,” ujar Munib sebagaimana diunggah di Youtube, Senin (13/4/2020).

Menurut dia, TNI AD siap membantu PMI yang mengalami kekurangan stok kantung darah dengan mengerahkan prajurit untuk mendonorkan darahnya. “Hari ini PMI membawa sekitar 150 kantung, semoga dapat terisi semua, karena PMI membutuhkan 1.200 kantung darah setiap harinya,” terangnya.

Setelah mendonorkan darahnya, Munib berpesan kepada para prajurit untuk tidak ragu dan takut saat melakukan donor darah. Menurutnya, dengan donor darah membuat tubuh sehat secara jasmani juga rohani.

“Donor darah sangat bermanfaat bagi lingkungan, orang lain, dan yang terpenting bagi diri sendiri agar semakin sehat,” ucapnya.

Dia juga berpesan kepada tim medis yang tengah berjuang mengatasi pasien Corona untuk tetap semangat. "TNI AD bersama kalian. Kami mendoakan, semoga tim medis sehat dan selamat membantu saudara-saudara kita yang saat ini terpapar Virus Corona,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Andika juga berharap para prajurit TNI AD yang bertugas di Wisma Atlet dan RSPAD dapat menjalani tugasnya dengan baik hingga wabah COVID-19 berakhir.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0913 seconds (0.1#10.140)