Raih Penghargaan dari World Bank, Istiqal Satu-satunya Masjid Bebas Covid-19 di Dunia

Minggu, 10 Juli 2022 - 15:58 WIB
loading...
Raih Penghargaan dari World Bank, Istiqal Satu-satunya Masjid Bebas Covid-19 di Dunia
Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan Istiqlal merupakan satu-satunya masjid bebas Covid-19, dan mendapat predikat paling bersih di dunia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan Istiqlal merupakan satu-satunya masjid bebas Covid-19, dan mendapat predikat paling bersih di dunia.

Hal tersebut disampaikan Nasaruddin setelah Masjid Istiqlal mendapat penghargaan World Bank dengan kategori masjid paling bersih dan bebas dari Covid-19.

"Baru saja kita mendapatkan penghargaan internasional, dari World Bank, tepatnya Washington DC, bahwa rumah ibadah paling bersih dan hijau adalah Masjid Istiqlal," kata Nasaruddin, Minggu (10/7/2022).

Baca juga: Jokowi Ajak Maknai Idul Adha dengan Menebar Kebaikan dan Kebahagiaan

"Ini mengalahkan seluruh masjid dan tempat ibadah di seluruh dunia ya. Ini kami juga mendapatkan pekerjaan bahwa satu-satunya masjid yang katakanlah bebas Covid-19 itu di ruang utama, sudah dua kali lab ya meneliti tidak ada. Alhamdulillah karena telaten kita memelihara kebersihan dan kesucian," sambungnya.

Baca juga: Prabowo Subianto Kunjungi Kediaman Hendropriyono, Netizen: The Next President 2024

Tidak berhenti di situ, Nasaruddin juga menjelaskan soal keamanan ketat yang dimiliki Masjid Istiqlal sehingga para jamaah tak perlu risau dengan barang bawaannya ketika beribadah.

"Kemudian juga kita mampu mendeteksi tingkat kriminal yang ada di sekitar masjid dan rumah ibadah, seperti itu. Karena CCTV kita ini ada 160 dan sangat canggih, pergerakan apa pun bisa terdeteksi tempo hitung detik. Misalnya kehilangan handphone atau mengambil handphone, itu jangan coba-coba, karena dalam hitung detik itu bisa ketahuan," lanjutnya.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3385 seconds (11.97#12.26)