Jokowi Ajak Maknai Idul Adha dengan Menebar Kebaikan dan Kebahagiaan

Minggu, 10 Juli 2022 - 08:56 WIB
loading...
Jokowi Ajak Maknai Idul Adha dengan Menebar Kebaikan dan Kebahagiaan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa Idul Adha tahun ini harus dimaknai untuk menebar kebaikan sebanyak-banyaknya. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengatakan bahwa Idul Adha tahun ini harus dimaknai untuk menebar kebaikan sebanyak-banyaknya. Selain itu, dia juga mengajak menebar rasa kebahagiaan sebanyak-banyaknya.

"Hari raya Idul Adha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan, sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama. Menebarkan rasa bahagia yang sebanyak-banyaknya pada kanan kiri kita," ujar Jokowi di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Jokowi meminta agar Idul Adha tidak hanya dimaknai sebagai penyembelihan hewan kurban. "Bukan hanya berkurban dalam menyembelih hewan kurban, tetapi maknai yang tadi saya sampaikan adalah hal lebih penting untuk bisa kita lakukan," jelasnya.





Jokowi juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 masih ada sampai saat ini. Oleh karenanya, masyarakat harus terus menjalankan protokol kesehatan dan menggunakan masker.

"Oleh sebab itu, baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan," kata Jokowi.

Jokowi juga berpesan kepada pemerintah daerah untuk terus menggencarkan vaksinasi booster. "Dan juga utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi, saya masih mengingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kota kabupaten dan provinsi serta TNI dan Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan," ungkapnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)