Sholat Idul Adha di Istiqlal, Erick Thohir Ingatkan Indonesia Negara Muslim Terbesar

Minggu, 10 Juli 2022 - 13:52 WIB
loading...
Sholat Idul Adha di Istiqlal, Erick Thohir Ingatkan Indonesia Negara Muslim Terbesar
Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir mengatakan, momen Idul Adha tahun ini mengingatkan kita bahwa Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negera (BUMN) Erick Thohir mengatakan, momen Idul Adha tahun ini mengingatkan kita bahwa Indonesia merupakan negara muslim terbesar di dunia. Erick merupakan salah satu menteri yang menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Jakarta.

"Indonesia merupakan negara muslim yang penduduknya terbesar di dunia," kata Erick Thohir di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Dengan banyaknya jumlah umat muslim ini, kata Erick, diharapkan dapat menjadi fondasi yang kuat dalam membangun perekonomian negara. Erick mengungkapkan, tidak hanya menjadi kekuatan bagi negara dalam perekonomian, namun umat Islam juga dapat berkontribusi di bidang pendidikan.





"Fondasi ini bisa dibangun melalui ekonomi dan pendidikan yang harus diprioritaskan ke depan,” kata Erick.

Jadi, kata Erick, jangan sampai karakter umat Islam hanya menjadi buih, tetapi harus menjadi ombak atau kekuatan besar dalam pembangunan. "Jadi tidak hanya kita meramaikan masjid kita. Namun, karakter jamaahnya tentu jangan sampai jadi buih, tetapi kita semua harus jadi ombak yang kuat," katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)