Sapi Kurban Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal Disembelih Besok

Minggu, 10 Juli 2022 - 11:56 WIB
loading...
Sapi Kurban Presiden Jokowi di Masjid Istiqlal Disembelih Besok
Sapi kurban milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Masjid Istiqlal, Jakarta menjadi sasaran berswafoto masyarakat. Foto/MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan serah terima sapi kurban miliknya secara simbolis kepada Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar . Nasaruddin mengatakan, sapi berjenis Simental dengan bobot 1,2 ton tersebut benar-benar sehat, dan akan disembelih pada Senin (11/7/2022).

"Iya (penyembelihan hewan kurban) presiden di sini, besok. Kurban dari presiden itu tadi satu ekor yang sangat besar, 1,2 ton, kemudian itu sudah dites beberapa kali, sehingga betul-betul sehat," kata Nasaruddin di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Nasaruddin menjelaskan bahwa Masjid Istiqlal tidak sembarangan dalam menerima hewan kurban. Harus hewan yang sudah mendapat sertifikat sehat.





"Alhamdulillah kita juga berharap hari ini masih ada data-data yang melapor ke kita, tapi sapinya belum datang. Kita memang agak ketat ya, pokoknya tidak boleh masuk binatang sebelum ada sertifikat bersihnya. Pokoknya itu," ucapnya.

Tidak hanya sapi Jokowi, Wakil Presiden Maruf Amin pun diketahui memberikan hewan kurban ke Masjid Istiqlal. Nasaruddin mengungkapkan, terdapat 32 ekor sapi, dan 16 kambing yang nantinya akan disembelih.

Di sela-sela penyerahan sapi berwarna coklat tersebut, Nasaruddin mengungkap bahwa Jokowi juga menyampaikan rasa gembiranya ketika melihat kondisi Masjid Istiqlal. "Presiden sangat bahagia gembira, sangat senang melihat, Masjid Istiqlal sudah seperti ini. Dia bandingkan waktu sebelum direnovasi, Masya Allah, sekarang ini menjadi kebanggaan kita semua," pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1980 seconds (0.1#10.140)