Puluhan Eks PSI Pindah ke Partai Perindo, Bacaleg Ini Beberkan Alasannya

Sabtu, 09 Juli 2022 - 14:57 WIB
loading...
Puluhan Eks PSI Pindah ke Partai Perindo, Bacaleg Ini Beberkan Alasannya
Anggota Bapilu Partai Perindo, Yerry Tawalujan saat menerima rombongan eks PSI dan PDKB ydi Kantor DPP Partai Perindo, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022) siang. Foto/Bachtiar Rojab/MPI
A A A
JAKARTA - Salah seorang dari puluhan eks Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membeberkan alasan dirinya hengkang dari PSI. Menurutnya, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dinilai memiliki aksi nyata terlebih dalam hal kesejahteraan rakyat.

Hal itu, diungkap eks Caleg PSI yang telah mendaftar menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Perindo , yakni Erlangga Putra. Menurut Erlangga, banyak perbedaan paham yang kerap dia rasakan di partai sebelumnya.

"Lebih ke arah sudah memiliki perbedaan paham sih. Dari visi misi juga udah berbeda. Jadi lebih baik pisah daripada enggak sejalan, namanya kapal kalau udah enggak sesuai sama nakhodanya pasti hancur kan, jadi lebih baik kita berpisah," ujar Erlangga di DPP Partai Perindo, Jakarta, Sabtu (9/7/2022).

Baca juga: Perindo Sambut Mantan Kader PSI, PDKB, hingga Nasdem Bergabung

Lebih lanjut Erlangga menuturkan, Partai Perindo dinilai memiliki program yang tidak hanya mengobral janji semata. Namun, Perindo turut memberikan aksi nyata yang menunjukkan adanya konsistensi berdiri bersama rakyat.

"Semua pasti memiliki program masing-masing, ada plus minusnya masing-masing, tapi yang saya lihat dari Perindo ini adalah benar-benar sudah terbukti lah dari UMKM nya, gerobak-gerobaknya, itu merupakan bukti nyata untuk rakyat," paparnya.



Senada dengan hal itu, Anggota Bapilu Partai Perindo, Yerry Tawalujan mengatakan, dengan banyaknya program Perindo yang terus sejalan bersama rakyat, membuat banyak dari Partai-partai melihat adanya langkah serius dari Perindo. Termasuk dalam hal pembuktian, dan tidak hanya mengobral janji semata.

"Itu menjadi magnet untuk partai-partai lain ikut bergabung, bukan hanya dari PSI dari PDKB tapi juga ada yang dari Nasdem, ada mantan caleg dari Golkar, dan banyak Partai lainnya yang akhirnya bergabung bersama Partai Perindo," tuturnya.

Seperti diketahui, Partai Perindo tengah diminati berbagai kalangan partai politik. Salah satunya, datang dari eks Calon Legislatif (Caleg) PSI dan juga PDKB.

Hal itu, terlihat dari gencarnya rombongan eks PSI dan PDKB yang datang memenuhi Kantor DPP Partai Perindo, di Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (9/7/2022) siang.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)