Megawati ke Kader PDIP: Jangan Selalu Merasa Berada di Zona Nyaman

Jum'at, 08 Juli 2022 - 20:06 WIB
loading...
Megawati ke Kader PDIP: Jangan Selalu Merasa Berada di Zona Nyaman
Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta semua kader PDIP untuk turun bersama ke rakyat dan mendengarkan aspirasi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri meminta semua kader PDIP untuk turun bersama ke rakyat dan mendengarkan aspirasi. Dia juga meminta kader PDIP memberikan solusi terkait berbagai persoalan yang dihadapi rakyat.

“Tak ada jalan selain turun ke bawah. Selalu temui dan bekerja bersama pengurus partai dari DPD, DPC, PAC, sampai ranting. Rakyat itu yang die hard. Kita tinggal membuka diri dan mau turun bersama rakyat di bawah,” ujar Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Koordinasi Fraksi PDIP Masa Bakti 2019-2024 di Gedung Sekolah Partai, di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2022).

Megawati melihat banyak elite dan kader PDIP yang berada di zona nyaman dan perlu lebih memperhatikan berbagai persoalan yang dihadapi wong cilik. “Saya katakan ini karena ingin membangkitkan spirit Anda. Dan jangan selalu merasa berada di zona nyaman,” kata Megawati.





Megawati juga mengingatkan bahwa proses Pemilu 2024 sudah dimulai, yakni dari pendaftaran serta proses verifikasi partai politik. Ia meminta agar para anggota fraksi PDIP ikut mendukung kerja struktur partai demi menyelesaikan semua hal yang disyaratkan aturan perundang-undangan.

“Saya ingatkan kembali, turun ke bawah itu yang paling penting, bukan politik elite. Kalau kamu selalu turun ke bawah, kamu pasti menang, kita pasti menang. Pahami bahwa kita ini orang partai sehingga seharusnya memiliki api perjuangan nan kunjung padam,” tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pentingnya para anggota legislatif PDIP dalam melakukan gerak cepat ke masyarakat dari tingkat daerah hingga pusat. Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani menambahkan, anggota Fraksi PDIP di DPR perlu memastikan RUU yang dibuat apakah membuat perubahan lebih baik untuk rakyat atau malah merugikan masyarakat.

Puan meminta semua agar semuanya semakin memperbanyak kegiatan maupun aktivitas bersama warga masyarakat di wilayah masing-masing. “Turun ke lapangan, turun ke lapangan karena rakyat menunggu kita. Saya sendiri merasakan bagaimana getaran massa rakyat ketika kita turun ke bawah," ujar Puan Maharani.

Ketua Fraksi PDIP di DPR RI Utut Adianto yang turut hadir menyebutkan bahwa semua legislator PDIP berkomitmen mendukung penuh dan menjaga pemerintahan Jokowi sampai 2024.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)