Ganjar Sambut Langsung Megawati di Ahmad Yani: Selamat Datang Ibu di Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:10 WIB
loading...
Ganjar Sambut Langsung Megawati di Ahmad Yani: Selamat Datang Ibu di Semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut langsung kedatangan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang tiba di Kota Semarang melalui Bandara Internasional Ahmad Yani. FOTO/TWITTER GANJAR PRANOWO
A A A
JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut langsung kedatangan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang tiba di Kota Semarang melalui Bandara Internasional Ahmad Yani. Megawati datang sebagai Presiden ke-5 RI untuk menghadiri Upacara HUT ke-76 Bhayangkara di Gedung Akademi Polisi (Akpol) Semarang.

Penyambutan Megawati diketahui dari unggahan foto di akun Twitter milik Ganjar Pranowo. Dalam foto itu, Ganjar yang mengenakan kemeja batik terlihat hendak menyalami Megawati. Putri Proklamator RI Soekarno itu juga merespons ganjar dengan menangkupkan kedua telapak tangannya seperti hendak bersalaman.

"Selamat datang Ibu, di Semarang...," cuit Ganjar dikutip SINDOnews, Selasa (5/7/2022).



Tak hanya Megawati, Ganjar juga menyambut langsung Presiden Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi yang juga menghadiri Upacara HUT Bhayangkara.

"Selamat datang di Semarang, Pak Presiden @jokowi..," cuit Ganjar dalam postingan lanjutannya.

Jokowi menjadi Inspektur Upacara HUT ke-76 Bhayangkara. Dalam upacara itu turut hadir para petinggi negeri. Selain Megawati Soekarnoputri, terlihat juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Jenderal TNI Andika Perkasa, hingga sejumlah pejabat hingga Polri.

Baca juga: Presiden Jokowi Potong Tumpeng Raksasa pada Upacara HUT ke-76 Bhayangkara

Dalam pidatonya, Jokowi turut mengucapkan selamat ulang tahun kepada Polri. Menurutnya, kewenangan Polri sangat besar, karena langsung bersentuhan dengan rakyat hingga menjangkau desa-desa.

"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," ujar Jokowi, di Gedung Akpol, Semarang, Selasa (5/7/2022).
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1359 seconds (11.252#12.26)