Bantuan Gerobak Partai Perindo Tepis Parpol Dekati Masyarakat Hanya Jelang Pemilu

Jum'at, 08 Juli 2022 - 06:29 WIB
loading...
Bantuan Gerobak Partai Perindo Tepis Parpol Dekati Masyarakat Hanya Jelang Pemilu
Ketua Umum DPP Kartini Partai Perindo, Liliana Tanoesoedibjo bersama jajaran saat secara simbolis menyerahkan gerobak dan modal usaha, beberapa waktu lalu. Foto/Nur Khabibi/MPI
A A A
JAKARTA - Direktur Democracy and Electoral Empowerment Partnership (DEEP) Indonesia, Neni Nur Hayati memberikan pujian terhadap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) . Pujian itu ia tuliskan dalam sebuah jurnal tentang Strategi Mendesain dan Membangun Identitas Branding Politik Partai Perindo Pada Pemilu Serentak 2019.

Neni menyatakan, Partai Perindo dinilai piawai dalam merebut hati masyarakat. Hal itu lantaran program-program Partai Perindo yang dianggap solutif di tengah kesulitan ekonomi rakyat.



Dengan demikian menurut Neni, hal itu menepis anggapan masyarakat anggapan masyarakat jika parpol mendekati mereka jelang pelaksanaan Pemilu.

"Gerobak ini menurut saya sifatnya bisa jangka panjang, sehingga dapat membantah stigma atau persepsi masyarakat yang beranggapan bahwa partai itu cuma dekat dengan masyarakat itu menjelang tahapan pemilu saja atau misalnya di tahapan kampanye saja, sesudah itu ya sudah dilupakan," kata Neni kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (8/7/2022).



Neni melanjutkan, pendekatan Partai Perindo kepada nelayan juga dinilai memberikan citra yang positif. Pendekatan yang dilakukan secara konsisten itubakan membuat Partai Perindo dekat dengan rakyat dan juga sebuah pemecahan dan solusi dari masalah-masalah yang mereka hadapi.

"Menurut saya ini terobosan dan inovasi yang menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh rakyat itu sendiri, karena yang dibangunnya reputasi yaitu akan memunculkan citra positif itu sendiri. Jadi kalau reputasinya sudah baik tentu akan berimplikasi baik dengan citra positif," ujarnya.

Neni menambahkan, bantuan kemanusiaan yang dilakukan Partai Perindo merupakan gebrakan dari suatu parpol. Ia menuturkan, gerakan semacam itu sebelumnya tidak dilakukan oleh parpol lain.

"Dengan hadirnya gerobak Perindo, mendekati nelayan lalu kemudian itu kan menyentuh kelompok-kelompok akar rumput itu yang oleh partai-partai lain tidak disentuh, kita lihat partai mana misalnya yang betul-betul langsung ke akar rumput? Nah ini kan yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat," tandasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)