Hatta hijaukan Minahasa Utara

Senin, 23 Desember 2013 - 22:08 WIB
Hatta hijaukan Minahasa Utara
Hatta hijaukan Minahasa Utara
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa melakukan aksi menanam pohon di Minahasa Utara, Sumatera Utara.

Bersama Menteri Kehutanan yang juga Wakil Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Hatta menanam pohon dalam rangka kegiatan penghijauan bertema "Banyak pohon banyak rezeki".

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu menyatakan dukungan penuh terhadap program pemerintah, khususnya pelestarian hutan melalui program penanaman pohon satu miliar per tahun. Menurutnya, program tersebut penting untuk mengembalikan penghijauan hutan Indonesia yang semakin gundul.

"Kalau soal menanam pohon saya tidak mau mengajarkan masyarakat di sini. Bagaikan menabur garam di laut. Daerah Minahasa beda dengan daerah lain,di sini sebelum ditanam sudah di dipelihara. Maksudnya tanahnya terpelihara kesuburannya," ungkap Hatta di sela-sela aksi penanaman program satu miliar pohon, Minggu, 22 Desember 2013, dalam keterangan persnya.

Hatta menekankan program penghijauan menjadi tujuan utama pemerintah untuk memberikan kehidupan yang lebih baik melalui kelestarian hutan bagi generasi penerus. "Penghijauan kembali jadi jadi program utama kita," pungkas Hatta.

Cegah alih fungsi, Kemenhut integrasikan data hutan
(lal)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1213 seconds (0.1#10.140)