Jenderal Peraih Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama Ini Bantu Prabowo Tangani Keamanan

Rabu, 06 Juli 2022 - 19:00 WIB
loading...
Jenderal Peraih Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama Ini Bantu Prabowo Tangani Keamanan
Brigjen TNI Bambang Trisnohadi telah resmi menjadi Staf Ahli Menteri Pertahanan (Menhan) Bidang Keamanan. FOTO/TANGKAPAN LAYAR YOUTUBE
A A A
JAKARTA - Brigjen TNI Bambang Trisnohadi telah resmi menjadi Staf Ahli Menteri Pertahanan (Menhan) Bidang Keamanan. Lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1993 atau peraih penghargaan Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama itu dilantik langsung oleh Menhan Prabowo Subianto di Ruang Hening Gedung Jenderal Sudirman, Kemhan, Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Selain Bambang Trisnohadi, turut dilantik Mayjen TNI Budi Prijono menjadi Irjen Kemhan. Kepada keduanya, Prabowo menitipkan pesan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya.

"Berbuat dan berikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Prabowo saat pelantikan tersebut dikutip dari keterangan tertulis Kemhan, Rabu (6/7/2022).

Baca juga: Mutasi TNI, Lulusan Terbaik Akmil 1991 Tembus Bintang 3

Untuk diketahui, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi merupakan salah satu prajurit terbaik TNI. Pendidikan akademisnya cemerlang karena meraih penghargaan Adhi Makayasa-Tri Sakti Wiratama atau lulusan terbaik Akmil 1993.

Catatan emas itu tak sebatas di Lembah Tidar. Dia kembali menorehkan prestasi dengan menyabet gelar lulusan terbaik Seskoad Susreg XLVI 2008. Begitu juga ketika jenderal dari kecabangan infanteri ini sekolah di Sesko TNI pada 2017, juga lulus dengan status terbaik alias menyabet penghargaan Adi Wira Nugraha.

Portofolionya selama bertugas sebagai prajurit dimulai dari pasukan perisai hidup presiden alias Paspampres. Bambang mula-mulai menjadi Pabandya Lat Ops Paspampres (2008-2009) hingga Dandenwalpri Grup A Paspampres (2009-2010).

Baca juga: Pecah Bintang, Lulusan Terbaik Akmil 1994 Resmi Berpangkat Brigjen

Setelah itu berlanjut sebagai Danyonif 315/Garuda, Sespri Wakil KSAD dan kembali ke Paspampres sebagai Dangrup A (2012-2014). Seiring waktu berbagai jabatan lain pernah diembannya antara lain Danrem 121/Alambhana Wanawai, kemudian Kasdam VII/Cenderawasih. Saat ini Bambang dipercaya membantu Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Staf Ahli Bidang Keamanan Kemhan.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1434 seconds (0.1#10.140)