Tekan Angka Kekerasan, Masyarakat Diimbau Tingkatkan Literasi

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:09 WIB
loading...
Tekan Angka Kekerasan, Masyarakat Diimbau Tingkatkan Literasi
Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi (tengah). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Masyarakat diimbau untuk meningkatkan literasi serta gemar budaya membaca, pasalnya hal ini bisa menimalisir angka kekerasan. Hal tersebut dikatakan oleh Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi.

"Masyarakat yang mempunyai budaya membaca tinggi, akan menjadi suatu negara yang maju dan juga memiliki angka kekerasan yang rendah," kata Uli dalam keterangannya, Rabu (6/7/2022).

"Kegiatan membaca merupakan salah satu kegiatan positif yang dapat dilakukan di mana pun dan waktu kapan pun, terbukti pada masa pandemik kemarin kegiatan membaca terus berlangsung giat," sambung Uli, menyambut Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books.

Uli Silalahi mengungkapkan, dengan meningkatkan literasi membaca diharapkan bisa menyebarkan kebaikan. Karenanya kata Uli, dalam misi menyebarkan kebaikan ini dan meningkatkan minat literasi ke seluruh pelosok Indonesia, Bazar Buku Big Bad Wolf Books memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bernama Red Readerhood.

"Program ini mengajak para pengunjung yang hadir untuk berpartisipasi dalam menyebarkan kebaikan melalui buku, kepada saudara-saudara kita yang berada di pelosok tanah air dengan cara mendonasikan buku-buku yang disediakan di korner Red Readerhood. Buku-buku ini akan disalurkan kepada masyarakat Indonesia yang membutuhkan," jelasnya.

Diketahui, Bazar Buku Big Bad Wolf Books akan segera digelar, khususnya di Jawa Timur, pada
Tanggal 9-18 Juli 2022 dari pukul 09.00 -23.00 WIB, bertempat di JX International, Jalan Ahmad Yani, Ketintang, Surabaya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)