Jokowi Minta Polisi Bekerja Secara Hati-hati dan Presisi

Selasa, 05 Juli 2022 - 10:00 WIB
loading...
Jokowi Minta Polisi Bekerja Secara Hati-hati dan Presisi
Presiden Jokowi mengingatkan agar Polri lebih berhati-hati dan presisi dalam melaksanakan tugas. Foto/tangkapan layar youtube setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku sering memantau kinerja institusi Polri melalui pemberitaan. Jokowi pun meminta Polri untuk lebih berhati-hati. Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan amanat pada Upacara peringatan ke 76 Hari Bhayangkara tahun 2022 di di Akademi Kepolisian, Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (5/7/2022).

"Saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial setiap kecerobohan di lapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. Oleh karena itu bekerja lah dengan hati-hati, bekerja lah dengan presisi," kata Jokowi dalam amanatnya.

Baca juga: Jokowi Tunjuk Tito Karnavian sebagai Menteri PANRB Ad Interim

Jokowi mengatakan, di mana pun Polri bertugas masyarakat selalu mengawasi dan memberi penlaian. "Saudara-saudara selalu dalam penilaian rakyat, rakyat menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat," kata Jokowi.

Jokowi pun mengapresiasi kinerja Polri yang sudah dinilai sesuai dengan visi Presisi. Hal tersebut berdasarkan survei terbaru kompas dimana 58,3 persen responden menyatakan tindakan sudah sesuai dengan visi presisi. "Tapi ingat ada 28,6 persen menyatakan belum selesai," tegasnya.



Jokowi pun menaruh harapan besar terhadap Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harap besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, bersentuhan langsung dengan rakyat," ungkapnya.

"Atas nama rakyat bangsa dan negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara," imbuhnya.
(muh)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1430 seconds (10.101#12.26)