KIB Pastikan Capres-Cawapres Ditentukan Tanpa Voting

Selasa, 05 Juli 2022 - 08:55 WIB
loading...
KIB Pastikan Capres-Cawapres Ditentukan Tanpa Voting
Juru Bicara DPP PAN Viva Yoga Mauladi memastikan capres-cawapres yang diusung KIB akan ditentukan secara musyawarah. Foto/dok.SINDOnews
A A A
Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) saat ini tengah menginstruksikan jajaran Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di tingkat provinsi dan kabupaten/kota untuk melakukan konsolidasi dalam rangka persiapan memenangkan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

"(Elite KIB) Lagi turun ke bawah. Konsolidasi KIB di provinsi dan kabupaten/kota," kata Juru Bicara DPP PAN Viva Yoga Mauladi, saat dihubungi Selasa (5/7/2022).



Viva Yoga menjelaskan, masing-masing ketum parpol koalisi yaitu PAN, Golkar, dan PPP telah menginstruksikan kepada jajaran pengurus partai di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk melakukan pertemuan konsolidasi KIB. "Dan sekarang (konsolidasi) sudah dan sedang dilakukan," terangnya.

Menurut Viva Yoga, tujuan konsolidasi ini agar dalam persiapan menjelang Pemilu Presiden (Pilpres) 2024, KIB telah memiliki energi, persepsi, dan langkah yang kompak dan solid untuk mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden yang nantinya akan ditetapkan KIB.



Vova Yoga juga memastikan bahwa penentuan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari KIB, akan dilakukan secara musyawarah mufakat, dan tidak voting.

"Tentunya penetapan (capres-cawapres) di KIB akan dilakukan secara musyawarah mufakat, tidak voting," tandas mantan Wakil Ketua Komisi IV DPR ini.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5128 seconds (0.1#10.140)