Profil Waaspers Panglima TNI Brigjen Tarunajaya, Infanteri Lulusan Akmil 1995

Selasa, 05 Juli 2022 - 05:38 WIB
loading...
Profil Waaspers Panglima TNI Brigjen Tarunajaya, Infanteri Lulusan Akmil 1995
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Melalui mutasi besar-besaran di internal TNI , 180 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) mendapat tugas dan tanggung jawab baru. Sejumlah pamen berpangkat kolonel mendapat tugas baru yang merupakan promosi bintang satu alias brigadir jenderal (brigjen) TNI .

Mutasi ini berlaku setelah keluarnya Surat Keputusan (SK) Panglima TNI Nomor Kep/558/VI/2022 tertanggal 27 Juni 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Baca juga: Daftar Lengkap 180 Perwira TNI yang Dimutasi Jenderal Andika

Salah satu yang mendapat tugas baru adalah Brigjen Inf Tarunajaya, yang sebelumnya menjabat Paban VIII/Binkumtaltibprot Spersad pada 2020-2022, dipromosikan menjadi Waaspers Panglima TNI menggantikan Brigjen TNI Rusmili yang diangkat menjadi Kapusjarah TNI.



Brigjen Tarunajaya merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1995 dari kecabangan Infanteri. Sebelum menjabat Paban III/Binkar Spers TNI, pria kelahiran Palembang, Sumatera Selatan ini merupakan Perwira Menengah Detasemen Markas Besar TNI AD (Pamen Denma Mabesad).

Seperti diberitakan sebelumnya, mutasi besar-besaran di internal TNI yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, terdapat 39 kolonel yang pecah bintang. 39 kolonel itu berasal dari tiga matra TNI, yakni Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara (AU).
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)