Ribuan Warga Sumsel Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden

Minggu, 03 Juli 2022 - 21:18 WIB
loading...
Ribuan Warga Sumsel Doakan Ganjar Pranowo Jadi Presiden
Ribuan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melantunkan shalawat dan memanjatkan doa agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ribuan masyarakat di Kabupaten Ogan Ilir, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melantunkan shalawat dan memanjatkan doa agar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024. Berbagai lantunan shalawat untuk mencari keberkahan yang terkandung di dalamnya itu dipimpin oleh pimpinan majelis dzikir di Sumsel Tuan Guru KH Susi Indrawanto.

Dia juga menuntun doa dalam upaya mengetuk pintu langit supaya Ganjar ditakdirkan Allah SWT menjadi pemimpin Indonesia di Pilpres 2024. "Semoga dzikir kita betul-betul berkah, dan mengantarkan Bapak Ganjar menjadi Presiden Indonesia," kata Tuan Guru Susi usai acara Gema Shalawat dan Doa Bersama untuk Ganjar di Ponpes Darul Funun, Desa Tambang Rambang, Kecamatan Rambang Kuang, Kabupaten Ogan Ilir, Sumsel, Minggu (3/7/2022).

Dia mengatakan, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang sesuai dengan hati rakyat Indonesia, khususnya masyarakat di Sumsel. Ganjar yang religus, dekat dengan ulama dan selalu berpihak pada rakyat diyakini dapat mengantarkannya menjadi pemimpin Indonesia.





"Saya mendoakan, Ya Muqolibal Qulub. Maknanya, sesungguhnya yang membolak balikan hati kita itu kan hanya Allah SWT, maka kita mintakan supaya hati (masyarakat) kita ini mantap memilih Bapak Ganjar. Dan kiranya Bapak Ganjar ditakdirkan Allah SWT menjadi Presiden Indoesia 2024," tuturnya.

Adapun kegiatan doa dan gema shalawat ini diadakan oleh Santri Dukung Ganjar (SDG) wilayah Provinsi Sumsel. Korwil SDG Sumsel Paisal Tanjung mengungkapkan bahwa tujuan kegiatan itu sebagai ikhtiar spiritual dalam rangka mengetuk pintu langit supaya Ganjar ditakdirkan jadi Presiden Indonesia periode 2024-2029.

Kata Paisal, peserta yang hadir sekitar 2000 orang, terdiri dari para alim ulama, ustaz, dan kiai. Serta para santri-santriwati, Ibu-ibu dan Bapak-bapak dari Majelis Talim. Mereka semua perwakilan dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumsel.

"Ini sebagai bentuk iktiar bathiniah kita, untuk mendoakan Ayahanda Ganjar supaya menjadi Presiden Indonesia di 2024," imbuhnya.

Paisal menuturkan, Ganjar yang nasionalis dan religius menjadi pilihan tepat di Pilpres 2024. Terlebih, Ganjar merupakan figur yang peduli pada umat Islam, dekat dengan ulama dan santri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1999 seconds (0.1#10.140)