Erick Thohir Dapat Dukungan dari Perajin Batik hingga Pokdarwis

Minggu, 03 Juli 2022 - 15:48 WIB
loading...
Erick Thohir Dapat Dukungan dari Perajin Batik hingga Pokdarwis
Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir kembali mendapat dukungan untuk maju ke Pilpres 2024 . Kali ini, dukungan dari komunitas petani Ngawi, komunitas Pokdarwis Maospati Magetan, hingga komunitas perajin batik Madiun.

Mereka sepakat ikut bersama Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024. Deklarasi dukungan dilakukan setelah ditemui kelompok relawan pendukung Erick Thohir di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sobat Erick dalam kegiatan roadshow di Jawa Timur, Minggu (3/7/2022).

Roadshow diawali dengan menyosialisasikan Erick Thohir ke warga dan komunitas petani Ngawi di Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. Sobat Erick juga memberikan paket sembako. Di Desa Sidomakmur, komunitas petani Ngawi mengaku siap mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024.





“Kami komunitas petani Ngawi sangat siap mendukung Pak Erick Thohir untuk menjadi Presiden 2024. Pak Erick sangat membantu para petani seperti kami ini lewat programnya. Demi petani yang lebih sejahtera, ayo dukung Pak Erick di 2024,” kata Koordinator Komunitas Petani Ngawi Muh Setiadi.

Roadshow Sobat Erick berlanjut dengan silaturahmi komunitas Pokdarwis Maospati di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Dalam kunjungan tersebut, Sobat Erick sempat berdiskusi tentang upaya-upaya yang dilakukan komunitas untuk mengembangkan sektor pariwisata di daerah tersebut.

Ketua DPC Sobat Erick Kabupaten Magetan Heni Sutanti mengatakan kelompok sadar wisata (Pokdarwis) sangat berperan penting sebagai penggerak berkembangnya kepariwisataan di wilayah desa dalam memberi kesejahteraan masyarakat sekitar. “Untuk itu dalam bentuk kepedulian, kami Sobat Erick melakukan diskusi dengan komunitas Pokdarwis di sini sekaligus memberikan bantuan,” kata Heni.

Selain itu, Sobat Erick juga memberikan paket sembako kepada warga dan komunitas tersebut. Komunitas Pokdarwis Maospati juga sepakat untuk bergabung dengan Sobat Erick untuk mendukung Erick Thohir di Pilpres 2024.

Selanjutnya, Sobat Erick silaturahmi dengan komunitas pengrajin batik Kota Madiun di Kecamatan Manguharjo, Kota Madiun. Mereka juga membahas tentang pemasaran batik agar tetap eksis.

Kemudian, Sobat Erick juga membagikan paket sembako. Komunitas pengrajin batik Kota Madiun juga mendukung Erick Thohir maju di Pilpres 2024 .

Sobat Erick juga membagikan cenderamata berupa kaus. Ketua DPC Sobat Erick Kota Madiun Yupi Apridayani mengatakan, batik merupakan bagian dari warisan budaya Indonesia dan bangsa Indonesia harus bangga memilikinya.

“Untuk itu mari kita jaga dan lestarikan batik sebagai karakter dan kepribadian bangsa untuk tetap eksis ke seluruh dunia,” kata Yupi.

Ketua DPD Sobat Erick Jawa Timur Juli mengatakan bahwa pihaknya menggelar roadshow itu untuk memperluas dukungan kepada Erick Thohir untuk bisa menjadi pemimpin Indonesia di masa mendatang.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)