Saleh Husin: Selamat Jalan Mas Tjahjo

Jum'at, 01 Juli 2022 - 16:10 WIB
loading...
Saleh Husin: Selamat Jalan Mas Tjahjo
Saleh Husin berfoto bersama Tjahjo Kumolo dalam sebuah kesempatan. Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin cukup kaget mendengar kabar meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo. FOTO/DOK.PRIBADI
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin cukup kaget mendengar kabar meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo . Mantan Sekjen PDIP itu meninggal di Rumah Sakit Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (1/7/2022).

"Hari ini saya dikagetkan dengan kabar meninggalnya sahabat, teman baik Mas Tjahjo Kumolo. Saya mengetahui Mas Tjahjo sakit sejak beliau masuk rumah sakit sekian hari yang lalu," kata Saleh Husin dalam keterangan tertulis, Jumat (1/7/2022).

Saleh Husin telah berteman cukup lama dengan Tjahjo Kumolo ketika masih sama-sama di DPR. Keduanya kerap berkomunikasi tentang berbagai isu politik, baik di Parlemen maupun di pemerintahan, karena sama-sama pimpinan fraksi. Tjahjo Kumolo Ketua Fraksi PDIP, sedangkan Saleh Husin di Fraksi Hanura.



"Pertemanan kami berlanjut ke eksekutif karena saya maupun Mas Tjahjo sama-sama menjadi menteri pada awal pemerintahan Presiden Jokowi," kata Managing Director Sinarmas ini.

Menurutnya, Tjahjo Kumolo adalah orang yang baik, mengayomi, dan perhatian terhadap teman. Dia sering membantu mencari dan memberikan jalan keluar atau solusi terhadap suatu permasalahan atau isu yang berkembang.

"Walaupun saya sudah di luar kabinet tapi komunikasi dan persahabatan serta tali silaturahmi kami tetap berjalan dengan baik. Selamat jalan sahabat yang baik. Semoga Allah SWT memberikan tempat mulia dan terbaik di sisi-Nya," kata Saleh Husin.

Baca juga: Mahfud MD Pimpin Pelepasan Jenazah Tjahjo di Kemenpan, Pratikno Jadi Irup di Pemakaman
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1257 seconds (0.1#10.140)