Susaningtyas Kertopati Kenang Tjahjo Kumolo Politikus Senior Tak Pelit Ilmu

Jum'at, 01 Juli 2022 - 14:07 WIB
loading...
Susaningtyas Kertopati Kenang Tjahjo Kumolo Politikus Senior Tak Pelit Ilmu
Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Cyber Security Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Menpan RB Tjahjo Kumolo. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Perindo Bidang Hankam dan Cyber Security Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo . Mantan Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meninggal dunia di RS Abdi Waluyo Jakarta, Jumat (1/7/2022) pukul 11.00 WIB.

Nuning, sapaan akrab Susaningtyas Nefo Handayani Kertopati, mengenang sosok Tjahjo yang pernah sama-sama di Komisi I DPR periode 1999-2004. Tjahjo adalah politikus senior yang tidak pelit berbagi ilmu kepada juniornya.

"Alm Pak Tjahjo Kumolo sama-sama Anggota Komisi 1 DPR RI th 99-2004. Beliau senior yang tak pelit berbagi ilmu kepada juniornya. Saat itu saya Sekretaris Fraksi PDIP dan Anggota Komisi I DPR RI," kata Nuning dalam keterangan tertulisnya, Jumat (1/7/2022).



Menurutnya, Tjahjo adalah politikus yang dekat dengan tokoh-tokoh TNI/Polri. Pembawaannya tenang saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) meski terkadang detail sekali, sehingga menohok mitra komisi.

Nuning juga mengenal Tjahjo sebagai penggemar keris kuno. "Wafat di hari baik, Jumat Pon. Semoga husnul khatimah dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1885 seconds (11.210#12.26)