Tjahjo Kumolo di Mata Muhadjir Effendy: Pribadi yang Kalem dan Lugas

Jum'at, 01 Juli 2022 - 12:48 WIB
loading...
Tjahjo Kumolo di Mata Muhadjir Effendy: Pribadi yang Kalem dan Lugas
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022). Foto/Dok.MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (1/7/2022). Tjahjo Kumolo dikenal baik oleh para rekannya di Kabinet Indonesia Maju.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy pun mengenang Tjahjo Kumolo sebagai pribadi yang sangat baik, juga rendah hati. “Pak Tjahjo adalah pribadi yang sangat baik, pembawaannya kalem tapi lurus dan lugas serta rendah hati. Insya Allah husnul khotimah,” kata Menko Muhadjir melalui pesan singkat kepada MNC Portal, Jumat (1/7/2022).

Dari informasi yang diterima, Tjahjo Kumolo meninggal pukul 11.10 WIB di RS Abdi Waluyo. Sebelumnya diberitakan, Tjahjo Kumolo sakit infeksi paru.





“Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah wafat Bapak Tjahjo Kumolo jam 11.10 MenPAN RB di RS Abdi Waluyo. Semoga Almarhum husnul khotimah. Aamiin YRA,” bunyi kutipan informasi yang beredar di berbagai media sosial.

Muhadjir mengatakan sakit yang dialami Tjahjo sebelum meninggal tergolong mengejutkan semua pihak. Pasalnya, selama ini Tjahjo tidak terlihat sakit dan prima.

“Sakit beliau tergolong mengejutkan. Karena selama ini kesehatan beliau termasuk prima. Termasuk yang tidak terkena Covid-19 padahal pembantu dekat beliau banyak yang terkena,” ungkap Muhadjir.

Muhadjir pun sempat menjenguk Tjahjo tiga hari lalu di rumah sakit. Namun, kondisinya sedang kritis sehingga tidak bisa bertemu dengan Tjahjo secara langsung.

“Tiga hari yang lalu saya menjenguk ke rumah sakit, tetapi tidak bisa ketemu langsung karena kondisinya sedang kritis,” katanya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3777 seconds (0.1#10.140)