Soal Duet Prabowo-Cak Imin, PKB: Itu Sudah Jelas

Jum'at, 01 Juli 2022 - 10:46 WIB
loading...
Soal Duet Prabowo-Cak Imin, PKB: Itu Sudah Jelas
PKB dan Partai Gerindra tampak serius membangun koalisi di Pilpres 2024 pascapertemuan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) dan Partai Gerindra tampak serius membangun koalisi di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 pascapertemuan Muhaimin Iskandar dan Prabowo Subianto . Belakangan muncul upaya masif menduetkan ketua ketua umum partai tersebut.

Wakil Ketua Umum (Waketum) PKB Jazilul Fawaid menanggapi ide duet Prabowo-Cak Imin. "Kan simpel kalau cuma dua nama, itu sudah jelas," kata Jazilul disambut tawa elite Gerindra dan PKB dalam silaturahmi pengurus partai tingkat provinsi di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam.

Menurut Jazilul, pasangan dalam pilpres hanya terdiri dari dua orang yakni calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).



Sebelumnya diberitakan, Gerindra dan PKB menggelar silaturahmi antarpimpinan tingkat provinsi di salah satu gedung di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (30/6/2022) malam. Tampak hadir dalam pertemuan itu Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani didampingi Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum (Waketum) Geridra Sugiono dan Habiburokhman. Kemudian, Waketum PKB Jazilul yang didampingi Sekjen PKB Wahidin Halim dan Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda. Kedua parpol menyatakan bahwa koalisi ini ingin menang di Pilpres 2024 mendatang.

"Ini adalah silaturahmi kebangsaan antara Partai Gerindra dengan Partai Kebangkitan Bangsa. Silaturahmi kebangsaan ini adalah lanjutan pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Pak Prabowo dan Ketua Umum PKB Pak Muhaimin Iskandar di Kertanegara no. 4," kata Muzani.

"Ini adalah lanjutan untuk mengakrabkan Partai Gerindra dan PKB di tingkat provinsi. Gerindra menyebutnya DPD, PKB menyebutnya DPW. Karena itu pertemuan silaturahmi kali ini adalah mempertemukan pimpinan DPD Partai Gerindra dengan pimpinan DPW PKB di seluruh Indonesia," katannya.

Baca juga: Koalisi Gerindra-PKB Ingin Menang di Pilpres 2024

Muzani mengatakan, sebagai pimpinan pusat pihaknya memfasilitasi silaturahmi pimpinan partai di tingkat provinsi untuk mengakrabkan, sehingga mereka melanjutkan silaturahmi di provinsinya masing-masing.

Sementara itu, Dasco menegaskan bahwa Gerindra dan PKB pasti berkoalisi. "Koalisi lah," celetuk Dasco.

Muzani menjelaskan, pimpinan kedua partai saling menyamakan chemistry dan persepsi. Bahkan, kedua partai merasa mendapatkan kawan, semangat dan energi, serta saling melengkapi satu sama lain.

"Karena itu hari ini kita merasa dapat kawan, merasa dapat semangat, merasa dapat energi dari temen-temen PKB. Dan temen-temen PKB juga merasa dapat kawan, dapat semangat, bahkan dapat tradisi-tradisi baru. Mereka, baik itu dari kami bagi PKB ataupun dari PKB bagi kami. Semuanya saling mengisi," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)