Wapres: Membeli Teknologi Saja Tidak Cukup, Masyarakat Harus Punya Digital Mindset

Kamis, 30 Juni 2022 - 15:57 WIB
loading...
Wapres: Membeli Teknologi Saja Tidak Cukup, Masyarakat Harus Punya Digital Mindset
Wapres Ma’ruf Amin menegaskan masyarakat Indonesia saat ini harus mempunyai digital mindset untuk mendukung transformasi digital demi kemajuan Indonesia. Foto/Setneg
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menegaskan masyarakat Indonesia saat ini harus mempunyai digital mindset untuk mendukung transformasi digital demi kemajuan Indonesia. Apalagi, kini pemerintah tengah berupaya untuk mengakselerasi transformasi digital dalam rangka menunjang inovasi.

“Masyarakat Indonesia harus memiliki digital mindset untuk mempelajari keahlian baru di bidang teknologi, dan memanfaatkannya demi menciptakan kemajuan,” ujar Wapres secara virtual, Kamis (30/6/2022). Baca juga: Tinjau Ternak Sapi di NTB, Wapres Apresiasi Kerja Sama Semua Pihak Berantas PMK



Selain itu, Wapres mengatakan bahwa membeli teknologi saja tidak cukup. Pasalnya, teknologi terus berkembang sehingga harus terus mutakhir agar tidak cepat usang.

“Membeli teknologi saja tidak cukup, apalagi perkembangan teknologi saat ini sekalipun yang mutakhir, akan cepat menjadi usang dalam waktu singkat. Oleh karena itu, kita membutuhkan strategi untuk menumbuhkan digital mindset dan budaya belajar yang tak kenal lelah,” tegas Wapres.

Wapres mengatakan dengan memiliki digital mindset, masyarakat dapat memahami perkembangan teknologi informasi dan membuka jalan keberhasilan serta kemajuan bagi organisasi maupun bisnis. “Penelitian juga menunjukkan bahwa digital mindset akan berdampak positif bagi karier individual,” katanya.

Mengingat, kata Wapres dalam proses transformasi selalu terjadi masa transisi dalam rangka penyesuaian. Namun, dalam transformasi teknologi digital tidak seperti biasanya karena transformasi tersebut berubah dengan sangat cepat dan konstan.

Sementara di tengah gempuran teknologi yang kerap berubah, inovasi harus terus dilakukan setiap lima hingga tujuh tahun. Sehingga, dengan mindset digital yang ditanamkan ini akan membuahkan hasil untuk transformasi Indonesia. Baca juga: Wapres: Radikalisme dan Ekstremisme Meretakkan Fondasi Bangsa dan Negara

Wapres pun menambahkan bahwa yang tidak kalah penting, adalah bagaimana membangun budaya belajar tiada henti.
(kri)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1708 seconds (10.177#12.26)