PDIP Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini Tjahjo Kumolo, Masih Dirawat di Rumah Sakit

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:18 WIB
loading...
PDIP Ungkap Kondisi Kesehatan Terkini Tjahjo Kumolo, Masih Dirawat di Rumah Sakit
Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo mengikuti rapat kerja dengan Komisi II DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (19/11/2020). FOTO/DOK.SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Bambang Wuryanto menyampaikan perkembangan terbaru terkait kondisi kesehatan koleganya, Tjahjo Kumolo . Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) itu masih menjalani perawatan di rumah sakit.

"Masih (dirawat)," kata pria yang akrab disapa Bambang Pacul di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

Ketua Komisi III DPR itu memastikan kondisi kesehatan Tjahjo Kumolo sudah berangsur membaik. Hanya Tjaho masih harus membutuhkan waktu untuk beristirahat terlebih dahulu.



"Pak Tjahjo masih harus istirahat. Jadi belum bisa bekerja, beliau masih perlu istirahat," ujarnya.

Bambang Pacul menyampaikan bahwa jajaran elite partai sudah menjenguk mantan Sekjen PDIP itu. "Sudah semua (menjenguk)," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris Kementerian PAN-RB Rini Widyantini membenarkan Tjahjo Kumolo sedang sakit dan menjalani perawatan di rumah sakit. Informasi lain dari putri kandung Tjahjo Kumolo, Rahajeng Widyaswari menuturkan kondisi terkini ayahnya.

Dia mengatakan kondisi ayahnya sudah membaik dan cenderung stabil. Ia tidak menyebut secara rinci penyakit yang diderita ayahnya tersebut. Untuk sementara, posisi Tjahjo digantikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD yang menjabat sebagai Menteri PAN-RB ad interim.

Baca juga: Hendropriyono Jenguk Menpan RB Tjahjo Kumolo di RS Abdi Waluyo
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)