Jelang Pemilu 2024, PAN Terus Perkuat Soliditas dan Sinergi Kader

Rabu, 29 Juni 2022 - 08:09 WIB
loading...
Jelang Pemilu 2024, PAN Terus Perkuat Soliditas dan Sinergi Kader
Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN I di Hotel Grand Ussu Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin 27 Juni 2022. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Jadwal hari pencoblosan Pemilu 2024 telah disepakati digelar pada 14 Februari 2024. Hal ini pun menjadi perhatian semuan kader Partai Amanat Nasional (PAN), untuk perkuat soliditas dan sinergi antar kader.

Pandangan tersebut disampaikan Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor, Arif Abdi dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD PAN I di Hotel Grand Ussu Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin 27 Juni 2022.

"Rakerda ini esensinya melakukan konsolidasi partai dan momentum meningkatkan soliditas dan sinergitas kader PAN di Kabupaten Bogor," kata Arif dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022).

Baca juga: Pemilu 2024, KPU Usulkan Tahapan Pendaftaran Parpol Agustus 2022

Nantinya sambung Arif Abdi, hasil Rakerda akan dibawa ke Rakerwil PAN Jawa Barat dan Rakernas di tingkat nasional pada bulan Agustus mendatang.

"Hasil Rakerda ini yang akan di sampaikan ke DPW PAN Jawa Barat sebagai usulan kami pada Rakerwil di Jawa Barat dan Rakernas nantinya," ucap Arif.



Beberapa hal yang menjadi pembahasan Rakerda I PAN Kabupaten Bogor di antaranya adalah perihal calon presiden yang bakal diusung PAN di Pilpres 2024 nanti.

"Calon presiden dan wakil presiden berasal dari aspirasi kader partai. Yang sudah masuk kepada kami ada enam nama," katanya.

"Pertama dari unsur internal yaitu Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Hatta Rajasa, sedangkan dari unsur eksternal adalah Anis Baswedan, Ganjar Pranowo, Erick Thohir dan Ridwan Kamil," terangnya.

Bukan saja soal pilpres, pada kesempatan itu juga PAN Kabupaten Bogor turut konsolidasikan langkah politik berkaitan dengan pemenangan pileg tahun 2024 dimana PAN Kabupaten Bogor menargetkan 8 kursi DPRD Kabupaten Bogor.

Selain itu berkaitan dengan kontestasi pemilihan Gubernur Jawa Barat, Rakerda I PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan hanya satu nama yaitu Ketua DPW PAN Jawa Barat Dessy Ratnasari maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat.

Sedangkan untuk pilkada Kabupaten Bogor tahun 2024, Rakerda I PAN Kabupaten Bogor merekomendasikan dua nama kadernya yaitu Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi dan Pasha Ungu untuk dicalonkan menjadi Bupati Bogor serta dari eksternal PAN Jaro Ade dan Usep Supratman dari unsur KIB, tapi semua itu tentunya tetap mempertimbangkan hasil Pileg 2024 dan kebijakan dari DPP PAN.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7969 seconds (0.1#10.140)