Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara Meme Stupa Mirip Jokowi ke Polda Metro Jaya

Selasa, 28 Juni 2022 - 14:58 WIB
loading...
Bareskrim Limpahkan Berkas Perkara Meme Stupa Mirip Jokowi ke Polda Metro Jaya
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo Polri menyebut pihaknya telah melimpahkan berkas perkara Roy Suryo soal meme stupa mirip Jokowi ke Polda Metro Jaya. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo Polri menyebut pihaknya telah melimpahkan berkas perkara Roy Suryo soal meme stupa mirip Jokowi ke Polda Metro Jaya.

"Tadi malam juga berkas perkara yang dilaksanakan oleh Bareskrim sudah dilimpahkan ke polda metro," kata Dedi di Lobby Bareskrim Polri, Selasa (28/6/2022).

Pelimpahan berkas perkara tersebut, kata Dedi, dilakukan seusai pihaknya memeriksa saksi ahli, dan melakukan gelar perkara. "LP yang ada di Bareskrim untuk pemeriksaan saksi, saksi ahli kemudian saksi pelapor sudah dilaksanakan, gelar perkara sudah dilaksanakan. Dan statusnya dari proses penyelidikannya sudah dilakukan, ditingkatkan penyidikan," sambungnya.



Setelah ini, Dedi mengatakan, kasus meme stupa yang diedit mirip dengan Jokowi akan ditangani oleh Polda Metro Jaya. "Nanti update akan disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya," ucapnya.



Diketahui, Roy Suryo dilaporkan ke Bareskrim, karena turut mengunggah foto stupa Candi Borobudur yang diedit mirip dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun Twitternya @KMRTRoySuryo2.

Sebelumnya, Dittipidsiber Bareskrim Polri telah memeriksa saksi ahli guna mengusut pembuat meme stupa tersebut. "Sampai saat ini penyidik Ditsiber masih terus melakukan penyelidikan diantaranya meminta keterangan para saksi ahli dan saksi-saksi lainnya," kata Kabag Penum Divhumas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Senin, 27 Juni 2022.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1538 seconds (0.1#10.140)