Bicara di Seminar TNI AD soal Kesiapan Prajurit Jaga Kedaulatan, Prabowo: Kita Tidak Bisa Buang Waktu!

Selasa, 28 Juni 2022 - 05:40 WIB
loading...
Bicara di Seminar TNI AD soal Kesiapan Prajurit Jaga Kedaulatan, Prabowo: Kita Tidak Bisa Buang Waktu!
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa kesiapan prajurit dalam menjaga kedaulatan NKRI adalah hal penting untuk dilaksanakan di tengah dinamika geopolitik dunia saat ini. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menegaskan bahwa kesiapan prajurit dalam menjaga kedaulatan NKRI adalah hal penting untuk dilaksanakan di tengah dinamika geopolitik dunia saat ini. Hal tersebut dikatakannya saat berbicara pada Seminar TNI AD VI Tahun 2022 di Gedung Jenderal Prof. Dr. Satrio Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) Bandung, Jawa Barat, Senin (27/6/2022).

“Tugas tentara adalah mengejar kesiapan mereka, bahwa TNI siap jika ada gangguan terhadap NKRI, dan kita tidak bisa buang waktu. Kita mengejar kesiapan prajurit kita,” ujar Prabowo.

Dia juga menekankan pentingnya kesiapan pertahanan teritorial sebagai tulang punggung pertahanan negara di tengah upaya negara mengejar teknologi tinggi. “Kita mengejar teknologi tinggi, tapi tulang punggung pertahanan kita, ya teritorial. Kita harus percaya pada pertahanan teritorial,” tuturnya.





Prabowo pun mengingatkan bahwa tugas seorang jenderal adalah mengkalkulasi dan bekerja keras tidak hanya di lapangan, tetapi juga bijak menyiapkan pengambilan keputusan di bidang-bidang lain. "A good military commander will think and talk about tactics and operations. A great military commander will talk and think about logistics. A brilliant military commander will think and talk about personnel," tegas Prabowo.

Seminar yang dibuka oleh Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman ini berlangsung secara daring dan luring dan diikuti oleh petinggi TNI AD. Hadir pula sebagai pembicara, Gubernur Lemhannas RI Andi Widjajanto.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)