Maksimalkan P4GN, Kemenkumham Jakarta Sabet Penghargaan dari BNN

Senin, 27 Juni 2022 - 14:08 WIB
loading...
Maksimalkan P4GN, Kemenkumham Jakarta Sabet Penghargaan dari BNN
Kepala BNN Komjen Pol Petrus R Golose dalam Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 di Bali, Senin (27/6/2022). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia ( Kemenkumham ) DKI Jakarta kembali menorehkan prestasi atas komitmennya memaksimalkan segala Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN ) Komjen Pol Petrus R Golose bertepatan dengan Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2022 di Bali, Senin (27/6/2022).

Mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Kepala Divisi Pemasyarakatan Marselina Budiningsih menghadiri acara Puncak Peringatan yang mengusung tema 'Kerja Cepat Kerja Hebat Berantas Narkoba di Indonesia' tersebut. Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah berkomitmen dalam mewujudkan Lingkungan Bersinar dengan mengimplementasikan beberapa kegiatan seperti penandatanganan fakta integritas dan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri ).

Selain itu, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta telah bersinergi dengan BNN Provinsi DKI Jakarta sejak 2021 lalu melalui Program Lapas Bersinar. BNN Provinsi DKI Jakarta memberikan penghargaan kepada Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta karena mengimplementasikan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 dalam upaya mewujudkan Lingkungan Bersinar.



Penghargaan yang diberikan oleh BNN menjadi pelengkap dan motivasi bagi Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta untuk meningkatkan program-program berkaitan dengan berantas narkotika.

"Pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkotika, baik di Kantor Wilayah maupun Satuan Kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta," kata Marselina Budiningsih dalam keterangannya, Jakarta, Senin (27/6/2022).

Komjen Pol Petrus R Golose menyampaikan harapan peringatan HANI 2022 sebagai turning point bagi Indonesia untuk menguatkan tekad memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika mengancam masa depan bangsa. "Pelaksanaan Desa Bersinar, Sekolah Bersinar, Lapas Bersinar, Kota Bersinar, dan Lingkungan Bersinar merupakan contoh-contoh wujud nyata yang telah dilakukan oleh berbagai pihak. Apresiasi setinggi-tingginya bagi seluruh pihak yang telah mengimplementasikan Bersinar, Bersih dari Narkoba," katanya.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)