Golkar Ungkap Sejumlah Alasan Airlangga Mumpuni Jadi Capres

Minggu, 26 Juni 2022 - 00:07 WIB
loading...
Golkar Ungkap Sejumlah Alasan Airlangga Mumpuni Jadi Capres
Ketua DPD Golkar Jawa Timur, Sarmuji menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, memiliki keunggulan dibanding nama-nama capres lainnya. Foto/Tangkapan Layar/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Sarmuji menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memiliki keunggulan dibanding nama-nama calon presiden (capres) lainnya. Menurutnya, keunggulan tersebut berada pada aspek teknokrasi yang sangat kuat melekat pada Airlangga.

"Kenapa Pak Airlangga kita dorong? Pak Airlangga itu punya karakter kemampuan yang capres lain rasanya nilai keunggulannya masih di bawah Pak Airlangga seperti aspek teknokrasinya itu," kata Sarmuji dalam dalam sebuah talkshow di Jakarta, Jumat (24/6/2022).

"Meskipun beliau adalah ketua umum partai. Sangat jarang ketua umum partai, politisi senior yang mempunyai kemampuan aspek teknokratis seperti Pak Airlangga," tambahnya.

Baca juga: Disepakati, Pemilu Digelar 21 Februari 2024 dan Pilkada 27 November 2024

Dijelaskan Sarmuji, kemampuan teknokrasi yang dimaksud adalah kemampuan menjalankan pemerintahan berdasarkan aspek teknokrat. Sedangkan teknokrat sendiri berarti cendekiawan yang berkiprah dalam pemerintahan.



Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini meyakini, jika masyarakat nantinya mempercayakan Airlangga menjadi Presiden maka Airlangga mampu mengatasi segala permasalahan yang ada di negeri ini.

"Tentu tanpa mengurangi rasa hormat kami kepada ketua partai lain. Tapi Pak Airlangga punya kapasitas sebagai ketua umum partai besar nomor dua di Indonesia sekaligus mempunyai kemampuan teknokratis," ucap Sarmuji.

"Saya meyakini, kalau nanti Pak Airlangga ditakdirkan Tuhan menjadi Presiden, Pak Airlangga bisa menjadi solusi bagi Indonesia. Keruwetan yang selama ini terjadi baik dari sisi ekonomi, sosial, maupun budaya insyaAllah bisa diatasi dengan kehadiran Pak Airlangga," tambahnya.

Pujian terhadap Airlangga ternyata tidak hanya hadir dari kalangan internal Partai Golkar saja. Peneliti Utama BRIN, Siti Zuhro, juga memuji karakter dan kapasitas Airlangga sebagai tokoh yang layak menjadi Capres.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1575 seconds (0.1#10.140)