Ratusan Emak-emak Kuningan, Jawa Barat Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024

Sabtu, 25 Juni 2022 - 17:42 WIB
loading...
Ratusan Emak-emak Kuningan, Jawa Barat Dukung Ganjar Pranowo Jadi Presiden 2024
Ratusan orang yang menamakan Emak-Emak Pecinta Ganjar Pranowo deklarasi dukung Gubernur Jateng di Pilpres 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres 2024 terus mengalir. Kali ini deklarasi dukungan datang dari emak-emak di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022).

Ratusan orang yang menamakan “Emak-Emak Pecinta Ganjar Pranowo" bersemangat melakukan deklarasi dukungan terhadap gubernur yang identik dengan rambut putihnya tersebut. Relawan Ganjar yang dipimpin Gus Nahib Sodik ini, dengan membagikan Paket Sembako Rakyat (Pasera) di salah satu kawasan di Kabupaten Kuningan.

Ketua DPC Kabupaten Kuningan Agus Santoso memimpin relawan Sahabat Ganjar untuk membagikan Pasera kepada masyarakat. Kegiatan dibuka dengan pemberian secara simbolis kepada salah seorang warga yang dilanjutkan foto bersama dan membagikan secara door to door ke setiap rumah.



Agus mengungkapkan, Sahabat Ganjar adalah relawan yang mengikuti arus tren perkembangan teknologi. Dia menambahkan, dengan penggunaan aplikasi dalam penginputan mempermudah relawan untuk melakukan pendataan kepada penerima bantuan. "Kita sudah menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar ya untuk pendataan, jelas ini sangat menghemat waktu dan mencegah kerumunan. Sehingga, kegiatan membagikan Pasera ini bisa berjalan tertib," ungkap Agus.



Selain membagikan sembako, relawan juga menyempatkan untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Ratusan emak-emak pecinta Ganjar Pranowo kemudian melakukan deklarasi dukungan dan membacakan orasi dengan semangat untuk berjuang bersama Sahabat Ganjar menuju Pilpres 2024 mendatang. "Yang benar, kita pilih Ganjar !!!," seru salah satu emak-emak.

Agus mengapresiasi semangat para emak-emak yang begitu berkobar dan berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo di 2024. "The Power of Emak-emak benar-benar luar biasa, semoga dengan semangat ini, bisa disalurkan ke keluarga masing-masing untuk memilih Ganjar Pranowo," ucap Agus.

Selain deklarasi dukungan, relawan Sahabat Ganjar juga mengadakan bazaar minyak murah untuk memeriahkan kegiatan yang dihadiri oleh ratusan emak-emak tersebut. Di hari yang sama, Sahabat Ganjar juga melakukan kegiatan turnamen Mobile Legends SAGA Esports pekan ke-16 dilaksanakan di Warkop Sukma Indah, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Emmy Aulia selaku Ketua DPC Kabupaten Maros mengatakan sosialisasi Ganjar Pranowo penting untuk teerus dilakukan. "Dengan menggelar turnamen SAGA Esports, para relawan dapat menggaet generasi muda, untuk mengenalkan Ganjar Pranowo. Mudah-mudahan generasi muda dapat mengenal beliau lebih dalam lagi," ujar Emmy.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)