2 Jam AHY dan Prabowo Ngobrolin Isu Global hingga Kebangsaan

Jum'at, 24 Juni 2022 - 22:03 WIB
loading...
2 Jam AHY dan Prabowo Ngobrolin Isu Global hingga Kebangsaan
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat (24/6/2022) malam. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto , Jumat (24/6/2022) malam. Pertemuan berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sejumlah hal dibicarakan oleh keduanya. “Kami juga saling bertukar pandangan berdiskusi tentang berbagai hal dari isu-isu global terkini, tantangan dunia di bidang ekonomi pascapandemi yang tentunya memiliki dampak tertentu terhadap Indonesia," kata AHY dalam jumpa pers usai pertemuan.

Selain itu, kata AHY, berbagai isu kebangsaan dan kerakyatan juga dibicarakan dalam pertemuan tersebut. "Banyak sekali kesamaan cara pandang bahwa Indonesia harus semakin maju, semakin sejahtera dan itu harus dimulai dari kerja-kerja yang efektif dan persahabatan serta sinergi dan kolaborasi di antara partai politik," imbuhnya.





Sementara itu, Prabowo menjelaskan bahwa Partai Gerindra terus melakukan komunikasi dan merintis kerja sama dengan sejumlah partai. Ia menegaskan bahwa prinsip partainya bahwa 1.000 kawan terlalu sedikit.

"Saya sampaikan prinsip saya sebagai pimpinan Gerindra. Prinsip Gerindra adalah 1.000 kawan terlalu sedikit, sehingga kita ingin menjalin komunikasi, kita ingin merintis kerja sama dengan sebanyak mungkin pihak sama-sama kita harus bekerja keras untuk mencari solusi-solusi terbaik pada kesulitan yang masih dihadapi bangsa Indonesia," ucap Prabowo pada kesempatan sama.

Pertemuan AHY dengan Prabowo berlangsung sekitar dua jam. Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi, Prabowo didampingi sejumlah elite Gerindra di antaranya Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Rachland Nashidik, dan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Agust Jovan Latuconsina.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2949 seconds (0.1#10.140)