Erick Thohir Dinilai Figur yang Masuk Semua Capres 2024

Jum'at, 24 Juni 2022 - 21:47 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai...
Figur Menteri BUMN Erick Thohir dinilai bisa masuk ke semua calon presiden (capres) 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Figur Menteri BUMN Erick Thohir dinilai bisa masuk ke semua calon presiden ( capres ) 2024. Pasalnya, Erick Thohir dianggap datang dari kalangan profesional.

"Ini kelebihan Erick Thohir, ia dapat masuk ke semua capres karena identitasnya yang berangkat dari sisi profesional, publik akan lihat dari sisi kinerja, bukan soal nasionalis atau religius yang selama ini menjadi magnet capres-cawapres," ujar Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah, Jumat (24/6/2022).

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) ini berpendapat, bagi elite atau pemilih parpol, Erick Thohir cukup menarik. Namun, bagi publik perlu diuji tingkat penerimaannya.





“Dalam catatan IPO Erick Thohir cukup berhasil masuk jajaran 10 nama potensial meskipun memang di tataran rendah,” kata Dedi.

Dia menambahkan, Erick Thohir jauh lebih baik dari daftar tokoh sesama di kabinet dari kalangan profesional. Saat ditanya lebih jauh mengenai pasangan yang tepat, Dedi mengatakan bahwa nama Puan Maharani, putri Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

"Puan Maharani bisa menjadi pilihan terbaik, satu sisi Puan menjadi tokoh perempuan satu-satunya yang mengemuka, sisi lain dengan porsi suara PDIP di parlemen," imbuhnya.

Menurutnya, Erick Thohir tidak perlu risau dengan dukungan partai lain. “Puan juga memungkinkan memikat pemilih perempuan yang saat ini mayoritas, sementara Erick Thohir menjadi daya dongkrak untuk kelompok sisanya," pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)