Malam Ini, AHY Dijadwalkan Bertemu Prabowo di Kertanegara

Jum'at, 24 Juni 2022 - 13:29 WIB
loading...
Malam Ini, AHY Dijadwalkan Bertemu Prabowo di Kertanegara
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) malam ini dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) melanjutkan safari politiknya. Setelah mengunjungi Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh, AHY hari ini dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto .

Hal ini diungkapkan Koordinator Juru Bicara DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, Jumat (24/6/2022). "Sehubungan dengan pertanyaan rekan-rekan (awak media) terkait apakah benar Ketum PD AHY akan bertemu dengan Ketum Gerindra, Prabowo Subianto, hari ini. Benar, rencananya demikian," katanya.

Menurutnya, rencananya pertemuan tersebut akan dilaksanakan pada malam nanti di kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Nomor 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. "Rencananya pukul 19.00 WIB. Lokasinya di Kertanegara atau K4, tempatnya Pak Prabowo," kata Herzaky.



Ia mengungkapkan bahwa rencana silahturahmi AHY ke kediaman Prabowo Subianto sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari. "Ini silaturahmi yang sudah lama direncanakan sejak Ketum AHY melakukan silaturahmi 360'. Terima kasih," ujarnya.

Untuk diketahui, sebelumnya AHY bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Tiba sekitar pukul 10.45 WIB, AHY kemudian disambut Ketua DPP Partai Nasional Demokrat, Willy Aditya beserta jajaran petinggi Partai Nasdem.

Dalam kesempatan itu, AHY setidaknya didampingi oleh enam petinggi Partai Demokrat. Enam orang tersebut yakni Sekjen Teuku Riefky Harsya, Bendum Renville Antonio, WaKetum Benny K Harman, Wasekjen Agust Jovan Latuconsina, Ka Bappilu Andi Arief, dan Ka Bakomstra Herzaky Mahendra Putra.

Baca juga: AHY Klaim Pertemuannya dengan Paloh Berbarengan dengan SBY-JK Cuma Kebetulan

AHY menyatakan akan terus memperkuat chemistry dan komunikasi dengan Partai Nasdem. Kendati belum ada ikatan resmi menghadapi Pilpres 2024, dia merasakan hubungan dan komunikasi kedua partai terus membaik.

"Kami berterima kasih atas penyambutan dengan penuh persahabatan. Ini kunjungan kami ke-tiga. Kita berdiskusi tentang berbagai hal. Termasuk dalam jamuan makan siang. Yang jelas kita ingin turun hadir dalam melaksanakan semangat yang sama sebagai sahabat," ujar AHY di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Ia menuturkan Surya Paloh dan Partai Nasdem bukanlah sosok baru bagi Partai Demokrat. Pasalnya Ketum Partai Nasdem itu sudah berjuang bersama dengan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sejak tahun 2004. "Beliau juga bukan orang baru bagi kami. Chemistry yang sudah ada selama ini merupakan sebuah kekuatan yang akan terus kita perkuat untuk perjuangan ke depan," kata AHY.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1317 seconds (10.101#12.26)