Peringati HUT ke-76 Bhayangkara, Mabes Polri Gelar Nusantara Gemilang

Kamis, 23 Juni 2022 - 21:48 WIB
loading...
Peringati HUT ke-76 Bhayangkara, Mabes Polri Gelar Nusantara Gemilang
Ketua Panitia Nusantara Gemilang Brigjen Roma Hutajulu (kiri). Foto/ist
A A A
JAKARTA - Mabes Polri menggelar acara seni dan budaya Nusantara Gemilang dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara pada 1 Juli 2022. Nusantara Gemilang adalah festival seni dan budaya dari berbagai daerah yang melibatkan anak muda.

"Ada 14 provinsi dari 34 yang terpilih," kata Ketua Panitia Brigjen Roma Hutajulu di Jakarta Pusat, Kamis (23/6/2022).

Adapun 14 tim ini adalah hasil seleksi dari penilaian tim juri di daerah hingga lewat video yang dikirimkan. Dia menjelaskan, acara itu bertujuan untuk menumbuhkan nasionalisme kebangsaan dan mengedukasi menjadi pemuda pemudi yang menjadi harapan bangsa.

Baca juga: Gelar Festival Mural, Kapolri: Jaga Kami Jadi Polri yang Lebih Baik



"Mereka juga diedukasi untuk menangkal berita hoaks dan mencegah penyebaran ujaran kebencian," kata Roma, mantan Kapolres Jakarta Pusat ini.



Lebih lanjut dia mengatakan, ide membuat acara ini tak lepas dari relaksasi pandemi Covid-19 dan sebagai bagian rangkaian HUT ke-76 Bhayangkara.

"Polri mencoba masuk melalui seni dan budaya lewat Nusantara Gemilang. Untuk menyentuh pemuda pemudi yang memiliki kreasi di bidang seni artistik," ucap Roma.

Roma mengungkapkan bahwa, acara ini menggelar perlombaan pentas seni budaya yang multikultural hingga menjadi ajang untuk membangun kebersamaan, keberbauran, dan keakraban. "Untuk menunjukkan kebersamaan, keberbauran, dan keakraban ini kepada masyarakat Indonesia dan dunia," kata Roma.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1734 seconds (11.252#12.26)