Megawati: Orang yang Milih Jokowi Itu Saya Kok

Kamis, 23 Juni 2022 - 18:43 WIB
loading...
Megawati: Orang yang Milih Jokowi Itu Saya Kok
Ketua Umum PDIP mengaku tak salah pilih pemimpin seperti Jokowi. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengatakan sejarah telah mengajarkan untuk menjadi pemimpin itu menentukan hidup matinya suatu bangsa. Megawati mengaku bersyukur karena merasa tidak salah memilih pemimpin seperti Presiden Jokowi.

"Bahwa saya tidak salah pilih ketika saya waktu mendiclare pak Jokowi orang kan dengan sinis mengatakan, siapa toh Jokowi gitu. Nggak dikenal. Kok ibu Mega berani-berani mengajukan dia. Saya diam saja. Tapi kan saya bisa, bukan meramal akibat kehendak hidup saya. Saya bisa melihat orang dari sosok yang lebih dalam," kata Megawati pada saat pidato penutupan Rakernas II PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).



Megawati melanjutkan, sampai saat ini dirinya merasa tepat ketika memilih Jokowi sebagai pemimpin. Meski berbadan kurus, tapi Jokowi dianggapnya tahan banting untuk turun ke bawah menyelesaikan persoalan rakyat.

Menurut Megawati, sosok Jokowi dinilainya tak kenal lelah. Megawati melihat, kemarin Jokowi berkunjung ke IKN Nusantara, dan dalam waktu dekat akan bertolak ke Ukraina dan Rusia, dengan melintasi beberapa negara seperti Jerman dan Polandia dengan jalur darat menggunakan kereta api.



"Saya terima kasih banget. Untung kita punya presiden kuat," ucap Presiden Kelima RI itu.

Belum lagi, kata Megawati, kebiasaan Jokowi turun ke lapangan meninjau pasar yang menjadi kegemarannya. Hal itu lah yang membuat keraguan orang terhadap Jokowi terpupus. Dan Megawati merasa pilihannya terbukti.

"Ternyata bisa menjadi pemimpin pada saat sekarang. Kadang orang mau nutup-nutupi. Orang yang milih Jokowi itu saya kok, kayaknya itu jejak mau dihilangkan gitu loh. Makanya sudah lah, tunggu lah. Kalau, saya, ya nggak mungkin dari mulut saya nggak keluar siapa yang mau saya jadikan (penerus Jokowi)," ujarnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2774 seconds (0.1#10.140)