PDIP Sulit Koalisi dengan Demokrat, Irwan Fecho: Hasto Mengingkari Prinsip Partainya

Kamis, 23 Juni 2022 - 15:05 WIB
loading...
PDIP Sulit Koalisi dengan Demokrat, Irwan Fecho: Hasto Mengingkari Prinsip Partainya
Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan Fecho. FOTO/DOK.DPR
A A A
JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan Fecho angkat bicara ihwal pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto soal koalisi. Hasto menyebut PDIP sulit berkoalisi dengan Demokrat.

"Hasto perlu maknai ulang Gotong Royong Membangun Bangsa," kata Irwan kepada wartawan, Kamis (23/6/2022).

Menurut dia, PDIP merupakan partai besar dengan tradisi kuat kenegarawanan Bung Karno. Artinya, kepentingan bangsa di atas apa pun. Namun, ketika ruang-ruang komunikasi untuk membangun bangsa yang besar ini ditutup, tentu hal itu bertolak belakang dengan semangat gotong-royong yang menjadi spirit Hasto yang bergerak sebagai kader.



"Tentu ini sangat disayangkan, karena Bung Hasto sedang mengingkari apa yang menjadi prinsip partainya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, PDIP mengaku sulit membangun koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Pilpres 2024. Tak hanya PKS, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu juga susah berkoalisi dengan Partai Demokrat .



Hal itu diungkapkan Hasto Kristiyanto saat disinggung lebih jauh soal peluang berkoalisi dengan Partai Demokrat. "Kalau saya pribadi sebagai Sekjen, memang tidak mudah untuk bekerja sama dengan Partai Demokrat, karena dalam berbagai dinamika politik menunjukkan hal itu," kata Hasto di sela Rakernas II PDIP yang digelar di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Tak Hanya PKS, PDIP Juga Sulit Berkoalisi dengan Partai Demokrat
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2030 seconds (10.101#12.26)