PDIP Dapat Kucuran Dana Parpol dari Pemerintah Rp27 Miliar

Rabu, 22 Juni 2022 - 01:24 WIB
loading...
PDIP Dapat Kucuran Dana Parpol dari Pemerintah Rp27 Miliar
PDIP mendapatkan kucuran dana bantuan partai politik dari pemerintah sebesar Rp27 miliar. Bantuan tersebut diserahkan berbarengan dengan agenda Rakernas. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - PDIP mendapatkan kucuran dana bantuan partai politik (parpol) dari pemerintah sebesar Rp27 miliar. Bantuan tersebut diserahkan berbarengan dengan agenda Rakernas ke-II PDIP di sekolah partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022).

Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar menyerahkan secara simbolis bantuan pemerintah itu di sela-sela pengarahan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.



Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto mempersilakan Bahtiar memasuki aula Sekolah Partai. Bahtiar bersama Bendaraha Umum Olly Dondokambey lalu meneken dokumen serah terima bantuan tersebut.

Selanjutnya Olly Dondokambey mengantar dokumen itu untuk diteken Ketua Umum. Terjadi percakapan ringan di antara Megawati, Olly, dan Bahtiar. Peserta Rakernas bertepuk tangan atas momen tersebut.



Apalagi saat Olly mengatakan bantuan ini lebih besar dari yang diterima sebelumnya. Selain menerima bantuan parpol dari pemerintah, agenda Rakernas juga menerima laporan Dewan Pimpinan Luar Negeri (DPLN), antara lain perwakilan Asia, Afrika, Eropa, dan Australia.

"Ada hal yang baru dalam Rakernas II Partai, yaitu mendengarkan laporan Dewan Pimpinan Partai Luar Negeri (DPLN) dari lima benua, Eropa, Australia, Eropa, Afrika dan Amerika Serikat," kata Hasto sebelum mempersilahkan perwakilan berbicara.

"Seluruh pengurus DPLN PDI Perjuangan menyampaikan program pemenangan di luar negeri dan komitmen untuk membangun kerjasama politik global," tukas Hasto.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3752 seconds (0.1#10.140)