Momen Ganjar dan Bambang Pacul Saling Jabat Tangan di Rakernas PDIP

Selasa, 21 Juni 2022 - 10:41 WIB
loading...
Momen Ganjar dan Bambang Pacul Saling Jabat Tangan di Rakernas PDIP
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersalaman dengan Ketua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto saat menghadiri Rakernas di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). FOTO/TANGKAPAN LAYAR
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2022). Rakernas tersebut bakal membahas sejumlah isu strategis, mulai dari memajukan desa hingga konsepsi dasar capres-cawapres 2024.

Rakernas bakal dibuka langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga dijadwalkan memberikan sambutan.

Di sela-sela mulainya pembukaan Rakernas, ada momen menarik, di mana Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersalaman dengan Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto. Hubungan keduanya selama ini dikabarkan renggang.

Baca juga: Ini Sosok Bambang Pacul yang Sebut Ganjar Ojo Keminter

Momen itu terekam dalam siaran langsung Rakernas di YouTube PDI Perjuangan. Mulanya, pria yang karib disapa Bambang Pacul itu datang belakangan setelah Ganjar telah duduk bersama ratusan kader lain.

Bambang Pacul terlebih dulu menyalami kader lain seperti Ketua Fraksi PDIP di DPR Utut Adianto. Ganjar yang melihat kedatangan Bambang Pacul lantas mengarahkan pandangannya kepada Ketua Komisi III DPR RI tersebut.

Menyadari hal itu, Bambang langsung menuju tempat Ganjar duduk. Bambang Pacul pun terlihat memberi hormat kepada Ganjar. Keduanya berbincang cukup singkat sekitar 10 detik. Tampak Bambang menyampaikan suatu kalimat ke telinga Ganjar.

Tak lama, Bambang langsung menyalami kader-kader lain yang posisi duduknya berada di belakang Ganjar.

Baca juga: Internal PDIP Memanas, Ganjar Bisa Manfaatkan Momentum Naikkan Elektabilitas

Sebagai informasi, Bambang Pacul selama ini kerap melontarkan kritikan maupun sindiran terhadap Ganjar Pranowo yang juga kader PDI Perjuangan dalam beberapa waktu terakhir. Ketua DPD PDIP Jawa Tengah itu menilai intensitas pencitraan Ganjar di media sosial dan media massa terlalu tinggi.

Bahkan DPD PDIP Jateng tak mengundang Ganjar Pranowo dalam acara Pembukaan Pameran Foto Esai dan Bangunan Cagar Budaya yang dihadiri Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani berikut seluruh kepala daerah yang diusung PDI Perjuangan pada 25 Mei 2021.

"Tidak diundang! (Ganjar) Wis kemajon (kelewatan). Yen kowe pinter, ojo keminter (Kalau kamu pintar, jangan kepintaran)," kata Bambang Pacul kala itu.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1431 seconds (10.101#12.26)