DPR Apresiasi BNPT Rehabilitasi Anak-anak Eks Khilafatul Muslimin

Selasa, 21 Juni 2022 - 21:56 WIB
loading...
DPR Apresiasi BNPT Rehabilitasi Anak-anak Eks Khilafatul Muslimin
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah BNPT merehabilitasi anak-anak Eks Khilafatul Muslimin. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mendukung langkah Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme ( BNPT ) Komjen Pol Boy Rafli Amar yang menyampaikan Khilafatul Muslimin bukan organisasi terorisme. Namun, pihaknya akan mencari solusi atas anak-anak yang sempat belajar di sekolah-sekolah yang terafiliasi dengan organisasi Khilafatul Muslimin.

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah-langkah yang diambil BNPT. Saat ini, BNPT tengah mengupayakan agar anak-anak tersebut mendapat konseling dengan menggandeng pemerintah daerah. Menurut dia, berbagai kebijakan dari BNPT telah dilakukan dengan baik dan terarah.

“Tentunya sebagai mitra, kami melihat langkah dari BNPT selama ini terkait Khilafatul Muslimin telah dilakukan dengan terukur dan sesuai dengan porsinya. Mereka juga berkomitmen untuk terus memantau organisasi ini dan berbagai organisasi radikal lainnya, jadi ini sudah merupakan langkah yang tepat,” kata Sahroni, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: BNPT: 2.000 Anak Indonesia Pergi ke Irak dan Suriah Akibat Terpapar Radikalisme

Selain itu, Sahroni juga mendukung rencana BNPT yang akan memberikan bimbingan konseling kepada anak-anak yang sempat menjadi murid di sekolah-sekolah yang berafiliasi dengan organisasi Khilafatul Muslimin.

Baca juga: Khilafatul Muslimin Berdiri Sejak 1997, Kepala BNPT Sangkal Kecolongan

“Saya mendukung penuh BNPT yang akan bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk memberikan bimbingan konseling kepada anak-anak yang terdata pernah bergabung di sekolah yang terafiliasi Khilafatul Muslimin,” ujar legislator asal Tanjung Priok ini.

Menurut Sahroni, memastikan anak-anak tidak terpengaruh secara mental dan psikologis akibat ajaran intoleran merupakan tanggung jawab bersama. “Ini merupakan tanggung jawab kita bersama, memastikan kondisi mental maupun psikologis anak-anak tersebut tidak terganggu dengan paham intoleran. Karena emang ajaran intoleransi ini harus diberantas sejak dini,” pungkas politikus Partai Nasdem ini.
(cip)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2268 seconds (11.252#12.26)