Kapolri Rotasi Jabatan Kapolda Papua Barat, Lampung, dan Gorontalo

Selasa, 21 Juni 2022 - 12:40 WIB
loading...
Kapolri Rotasi Jabatan Kapolda Papua Barat, Lampung, dan Gorontalo
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram rotasi dan mutasi tiga jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Masing-masing Kapolda Papua Barat, Gorontalo, dan Lampung. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menerbitkan surat telegram rotasi dan mutasi tiga jabatan perwira tinggi (pati) Polri. Masing-masing Kapolda Papua Barat , Gorontalo, dan Lampung.

Rotasi dan mutasi jabatan itu dituangkan dalam lima surat telegram yakni, NOMOR: ST/1213/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1214/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1215/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1216/VI/KEP./2022, NOMOR: ST/1217/VI/KEP./2022.

Dalam surat telegram tersebut, Kapolda Papua Barat saat ini Irjen Tornagogo Sihombing akan menduduki posisi Wairwasum Polri. Sementara, jabatan Kapolda Papua Barat akan ditempati oleh Irjen Daniel Tahi Silitonga.



Sementara, Kapolda Gorontalo Irjen Akhmad Wiyagus akan menempati posisi Kapolda Lampung. Sedangkan, Kapolda Lampung saat ini Irjen Hendro Sugiatno akan ditempatkan ke luar struktur di Kemenhub.

Selanjutnya, posisi Kapolda Gorontalo akan diisi oleh Irjen Helmi Santika yang saat ini menjabat sebagai salah satu Korsahli Kapolri.

"Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan Kapolda, Pati, PJU tingkat Polda, Kapolres, dan jabatan penguatan lainnya. TR mutasi merupakan hal alamiah dalam organisasi tour of duty dan tour of area serta penyegaran organisasi. Dilakukan peningkatan performance kinerja kepolisian," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada awak media di Jakarta, Selasa (21/6/2022).

Baca juga: Penampakan Wajah 11 Buron Militan KNPB Penembak Prajurit Yon Zipur 20/PPA di Papua Barat
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3110 seconds (0.1#10.140)