Jokowi Ulang Tahun, BNPT: Semoga Dilimpahkan Kesehatan dan Kebaikan dalam Memimpin Indonesia

Selasa, 21 Juni 2022 - 07:45 WIB
loading...
Jokowi Ulang Tahun, BNPT: Semoga Dilimpahkan Kesehatan dan Kebaikan dalam Memimpin Indonesia
Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini ulang tahun. Jokowi yang lahir di Surakarta 21 Juni 1961 ini, pada hari ini bertambah umurnya menjadi 61 tahun. Foto/BPMI Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) hari ini ulang tahun. Jokowi yang lahir di Surakarta 21 Juni 1961 ini, pada hari ini bertambah umurnya menjadi 61 tahun.

Ucapan suka cita datang dari berbagai kalangan, salah satunya Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). "Keluarga Besar BNPT RI mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-61 Tahun Bapak Ir. H. Joko Widodo Presiden Republik Indonesia," dikutip dari akun Instagram @bnptri, Selasa (21/6/2022).

BNPT berharap Presiden Jokowi selalu dilimpahkan kesehatan dan kebaikan dalam memimpin Indonesia. "Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia," katanya.





Jokowi merupakan anak sulung dari pasangan Widjiatno Notomihardjo dan Sudjiatmi. Suami dari Iriana itu memiliki nama kecil Mulyono.

Kini, Presiden Jokowi memiliki tiga orang anak, yakni Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Kecuali Kaesang, dua anaknya telah menikah dan memberikannya tiga orang cucu, yakni Jan Ethes Srinarendra, Sedah Mirah, dan La Lembah Mirah.

Lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM) ini mengawali kariernya sebagai pengusaha mebel. Kemudian, dia pun mengubah haluannya dengan berkarier di pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Selanjutnya, Jokowi melanjutkan kariernya di pemerintahan dengan menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan berpasangan bersama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Tak sampai habis masa jabatannya, Jokowi pun didapuk menjadi Presiden pada tahun 2014.

Saat itu, dia berpasangan dengan Jusuf Kalla (JK) dan berhasil mengalahkan pesaingnya yakni Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa. Pada tahun 2019, Jokowi kembali terpilih sebagai Presiden untuk periode keduanya.

Didampingi KH Ma'ruf Amin, Jokowi berhasil memenangkan perhalatan pilpres melawan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5098 seconds (0.1#10.140)