Pimpinan Partai Garuda Ingin Selamatkan Buruh dari Politisasi

Minggu, 19 Juni 2022 - 07:07 WIB
loading...
Pimpinan Partai Garuda Ingin Selamatkan Buruh dari Politisasi
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengaku ingin menyelamatkan buruh dari politisasi. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi mengaku ingin menyelamatkan buruh dari politisasi. Menurut Teddy, politisasi bisa merugikan buruh beserta keluarga.

“Kemarin pimpinan organisasi Buruh dan Partai Buruh menjawab tantangan saya untuk realisasikan mogok nasional. Tapi lagi-lagi seperti biasa, hanya omong besar, karena tidak berani menyebutkan tanggal mogok kerja nasional, malah sibuk menuding bahwa ucapan saya tidak akan didengar oleh buruh,” kata Teddy, Sabtu (18/6/2022).

Teddy yang juga sebagai juru bicara Partai Garuda ini menilai tudingan itu bisa jadi benar jika ancaman mogok kerja jutaan buruh itu terjadi. Artinya, lanjut dia, buruh tidak mau mendengar ucapannya.

Baca juga: Buruh Diimbau Jangan Mau Dimanfaatkan untuk Mogok Nasional



“Tapi kalau mogok kerja nasional jutaan buruh tidak terjadi, artinya buruh mendengarkan ucapan saya dibandingkan ucapan organisasi buruh dan Partai Buruh,” tuturnya.

Dirinya sebagai pimpinan partai politik, memberikan penjelasan berdasarkan aturan hukum kepada buruh. “Sedangkan mereka tidak menggunakan dasar aturan hukum. Saya ingin menyelamatkan buruh dan keluarga buruh, bukan mempolitisasi buruh seperti mereka, yang bisa merugikan buruh dan keluarga buruh,” imbuhnya.

Faktanya, kata Teddy, saat ini tuntutan organisasi buruh dan Partai Buruh tidak dipenuhi. “Artinya, mereka harus penuhi ancaman mereka untuk mogok kerja nasional,” pungkasnya.
(rca)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1203 seconds (10.101#12.26)