Gerindra Putuskan Pencapresan Prabowo dalam Waktu Dekat

Minggu, 19 Juni 2022 - 06:43 WIB
loading...
Gerindra Putuskan Pencapresan Prabowo dalam Waktu Dekat
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menyatakan kesediaannya untuk kembali diusung pada Pilpres 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Meskipun namanya sudah terpampang di sejumlah lembaga survei sebagai calon presiden (capres) dua teratas dan didukung oleh pengurus Partai Gerindra di 34 provinsi, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto belum menyatakan kesediaannya untuk kembali diusung pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Terkait hal ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad akan menggelar sebuah forum pengambilan keputusan terkait dengan dukungan kader dan pengurus Gerindra di 34 provinsi dalam waktu dekat.

“Yang pertama, memang 34 provinsi di seluruh Indonesia yang mewakili kabupaten kota, menyampaikan kepada DPP Partai Gerindra untuk Partai Gerindra memajukan Pak Prabowo calon presiden, dan tentunya kami akan segera membuat forum akan itu,” kata Dasco Minggu (19/6/2022).



Dasco menjelaskan, forum tersebut diselenggarakan guna mendengarkan secara resmi dukungan dari kader dan pengurus Gerindra di 34 provinsi, untuk mencalonkan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. Dalam kesempatan yang sama, Prabowo pun akan diminta jawabannya secara resmi.

“Untuk menyampaikan secara resmi permintaan dari 34 DPD Gerindra seluruh Indonesia ke Pak Prabowo Subianto dan meminta jawaban secara resmi Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum dan Ketua Pembina Partai Gerindra,” terangnya.



Soal kapan waktu pastinya, Wakil Ketua DPR RI ini meminta agar media untuk menantikan waktu digelarnya acara tersebut. “Nanti, lihat aja dong,” jawab Dasco.

Terkait Rakernas Nasdem yang mengusung Anies, Ganjar dan Andika, Dasco melihat itu sebagai dinamika demokrasi dan Gerindra mengapresiasi apa yang disampaikan oleh Partai Nasdem. Pengumuman yang disampaikan Nasdem juga membuat demokrasi Indonesia bertambah baik.

“Kita apresiasi dalam demokrasi di Indonesia sebuah partai politik mengumumkan pencapresan, menurut kita hal yang sangat baik dan tentunya ini bisa membuat demokrasi Indonesia bertambah baik,” ujarnya.

Adapun Prabowo yang sama sekali tidak diusulkan oleh pengurus Nasdem daerah, dia mengaku Gerindra tidak masalah dengan hal itu. Dan beberapa waktu lalu pun, Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh telah melakukan silaturahmi antarsesama sahabat, di mana Prabowo diundang untuk melihat gedung baru Nasdem.

Dasco pun menegaskan, tidak ada pembahasan politik di antara kedua tokoh tersebut dalam pertemuan itu. Sehingga, Gerindra menghormati apa yang menjadi keputusan Nasdem dalam Rakernas.

“Dua orang sahabat lama dan kita diundang untuk melihat gedung baru utama dan tidak ada bicara juga soal politik dan apa yang disampaikan dalam keputusan Rakernas Partai nasdem tentunya kami Partai Gerindra juga mengapresiasi dan tidak ada masalah bagi kami,” tandasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)