Sepakat Kerja Sama, Cak Imin ke Prabowo: Demi Kebangkitan Indonesia Raya

Minggu, 19 Juni 2022 - 01:21 WIB
loading...
Sepakat Kerja Sama, Cak Imin ke Prabowo: Demi Kebangkitan Indonesia Raya
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sepakat kerja sama pada Pemilu 2024. Foto/MPI/Muhammad Farhan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar ( Cak Imin ) dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sepakat kerja sama pada Pemilu 2024. Kesepakatan itu dicapai dalam pertemuan antara keduanya di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

Usai pertemuan, keduanya memberikan keterangan pers. Selesai jumpa pers, keduanya bersalaman. "Demi kebangkitan Indonesia raya," kata Cak Imin sambil tertawa saat bersalaman dengan Prabowo, Sabtu (18/6/2022).

Sementara itu, Prabowo menegaskan bentuk kerja sama yang terjalin di antara kedua partai tersebut. "Jadi apa? Partai kebangsaan yang religius dan partai religius yang nasionalis kebangsaan," ucap Prabowo.





Prabowo menilai pertemuan tersebut sangat penting. “Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilaksanakan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya pilpres, suksesnya pilkada, dan suksesnya pileg di 2024," tegas Cak Imin.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua jam itu, Cak Imin didampingi sejumlah elite PKB di antaranya Jazilul Fawaid, Hasanuddin Wahid, Syaiful Huda, Taufiq Abdullah, dan Lukmanul Khakim. Sedangkan Prabowo didampingi sejumlah elite Gerindra di antaranya Ahmad Muzani dan Sufmi Dasco Ahmad.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1493 seconds (0.1#10.140)