Jenderal Dudung Dijadwalkan Buka Langsung Kick Off Liga Santri 2022

Sabtu, 18 Juni 2022 - 21:36 WIB
loading...
Jenderal Dudung Dijadwalkan Buka Langsung Kick Off Liga Santri 2022
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman dijadwalkan membuka langsung Liga Santri Piala KSAD 2022, yang akan digelar Senin (20/6/2022). Foto/Riezky Maulana/MPI
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman dijadwalkan akan membuka langsung Liga Santri Piala KSAD 2022, yang akan digelar Senin (20/6/2022). Adapun kegiatan ini akan berlangsung di Stadion Merdeka Jombang, Jawa Timur.

Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna mengatakan, pertandingan pertama akan mempertemukan kesebelasan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebu Ireng melawan kesebelasan Ponpes Darul Ulum Tambak Beras Jombang.

"Liga Santri akan dibuka oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman pada Senin, 20 Juni 2022," ujar Tatang dalam keterangannya, Sabtu (18/6/3022).

Setelah dibuka kata Tatang, Liga Santri akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Menurut dia, tim yang ambil bagian dalam kejuaraan ini berjumlah 1.511.

"Finalnya akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta pada 22 Oktober 2022, bersamaan dengan Hari Santri Nasional," tuturnya.

Kadispenad menyampaikan, secara umum persiapan Liga Santri Piala KSAD sudah sesuai rencana. Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto memimpin langsung proses geladi bersih yang berlangsung pada hari ini.

"Berbagai persiapan telah dilakukan dengan maksimal baik dari pihak Panitia TNI AD yang dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto maupun PSSI dalam menyuseskan turnamen berskala nasional ini," jelasnya.

"Hari ini, Sabtu 18 Juni dilaksanakan Geladi Bersih Pembukaan Turnamen Liga Santri yang melibatkan unsur TNI AD, Polri, PSSI maupun Pemerintah Daerah," imbuhnya.

Lebih lanjut dikatakan Tatang, pada Pembukaan Liga Santri akan dimeriahkan dengan berbagai kegiata. Di antaranya, seni hadrah, kolone senapan kolaborasi TNI-Polri, drumband Canka Lokananta Taruna Akmil, fly pass pesawat dari Puspenerbad hingga terjun payung.

"Jadi intinya, turnamen Liga Santri Piala KSAD 2022 sudah siap untuk digelar, semua pihak telah mendukung dengan sangat baik dan antusias menyambut turnamen ini," katanya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2962 seconds (0.1#10.140)