Wacana Koalisi dengan Nasdem, Puan Maharani: Bukan Koalisi tapi Kerja Sama

Sabtu, 18 Juni 2022 - 16:01 WIB
loading...
Wacana Koalisi dengan Nasdem, Puan Maharani: Bukan Koalisi tapi Kerja Sama
Ketua DPR sekaligus politikus PDIP, Puan Maharani. Foto/Muhammad Farhan/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua DPR sekaligus politikus PDIP, Puan Maharani memberikan pandangannya terkait wacana jika PDIP berkoalisi dengan Partai Nasdem. Menurut Puan, PDIP lebih menghendaki pembentukan kerja sama, bukan koalisi.

Baca juga: Persaingan Internal PDIP Menuju Pilpres 2024

Potensi koalisi ini ditanyakan setelah nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang masuk bursa nama Bakal Calon Presiden di Rakernas Nasdem yang dihelat di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (16/6/2022).



"Ya bisa aja kita ini berkoalisi dengan siapa aja. (Namun) Kalau saya kalimatnya bukan koalisi tapi kerja sama," ujar Puan kepada wartawan selepas memberikan sambutan Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat, Sabtu (18/6/2022).

Puan menjelaskan, potensi kerja sama tersebut masih ada waktu sehingga kesempatannya terbuka lebar. Untuk itu, ia menilai baik koalisi atau kerja sama ini dapat menyesuaikan pada situasi ke depannya.

"Masih hampir kurang lebih satu tahun setengah lagi. Jadi masih punya kesempatan untuk kita mematangkan kerja sama yang konkret untuk bangsa dan negara," kata Puan.

Diketahui, DPP PDIP menggelar Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat dengan kegiatan antara lain sosialisasi stunting, dapur sehat, makan siang bersama dengan 500 ibu hamil, 250 calon pasangan pengantin, dan 250 balita.

Acara dibuka oleh Puan Maharani yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI. Selain Puan, acara ini dihadiri oleh Ketua DPP Ribka Tjiptaning lalu Kepala BKKBN, Hasto Wardoyo, dan Dr. Laksana Tri Handoko, Kepala BRIN.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0865 seconds (0.1#10.140)