Beri Pesan Khusus kepada Kepala Daerah, Megawati: Jadi Pemimpin Bukan Pejabat

Kamis, 16 Juni 2022 - 20:48 WIB
loading...
Beri Pesan Khusus kepada Kepala Daerah, Megawati: Jadi Pemimpin Bukan Pejabat
Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pesan khusus kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan pesan khusus kepada kepala daerah dan wakil kepala daerah dari partainya. Pesan itu disampaikan dalam kegiatan rapat koordinasi (Rakor) yang digelar di sekolah partai hari ini.

Megawati mengingatkan agar kepala daerah PDIP terus memiliki semangat dan tidak berada zona nyaman. Selain itu, mereka juga diminta agar tidak hanya memikirkan diri sendiri, tapi memikirkan apa yang menjadi harapan rakyat dan mewujudkan kehidupan rakyat.

Dalam kesempatan itu, Megawati menegaskan dirinya lebih memilih sedikit kepala daerah tapi bekerja untuk rakyat. Tidak hanya sekadar banyak dalam jumlah kepala daerah.

Baca juga: Disaksikan Megawati, Ini Surat Pernyataan yang Ditandatangani Ganjar hingga Gibran

"Saya butuh sedikit tapi mantap yang memperjuangkan rakyat. Tidak hanya ngomong tapi dikerjakan. Itulah perjuang PDI Perjuangan. Namun sekiranya bisa besar, selama solid dan berprestasi, itu yang terbaik," kata Megawati dalam arahannya secara virtual, Kamis (16/6/2022).

Presiden Kelima RI itu juga meminta para kepala/wakil kepala daerah yang diusung PDIP menjadi pemimpin bukan sekadar pejabat. "Jadilah pemimpin bukan pejabat. Karena pejabat pensiun, pemimpin tidak. Semoga memiliki kepintaran dan pengetahuan yang dalam," ujarnya.

Megawati berharap apa yang disampaikannya tidak hanya didengar tapi juga dipikirkan oleh para kepala daerah.
(cip)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1413 seconds (11.210#12.26)