Rakernas NasDem: Aspirasi dari Bawah Munculkan Nama Anies dan Ganjar

Kamis, 16 Juni 2022 - 13:51 WIB
loading...
Rakernas NasDem: Aspirasi dari Bawah Munculkan Nama Anies dan Ganjar
Nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo muncul dalam Rakernas Partai NasDem di JCC Jakarta. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengungkapkan bahwa aspirasi pengurus wilayah mulai memunculkan nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai sosok yang layak diusung sebagai capres 2024. Nama-nama itu muncul dalam Rakernas yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, 15-17 Juni 2022.

"Kalau kita lihat aspirasi beberapa wilayah yang muncul di media tidak jauh, menyebut nama Anies, kemudian nama Ganjar," kata Ali, Kamis (16/6/2022).

Ia memprediksi nama bakal calon presiden yang muncul bervariasi. Sebab, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem tidak akan mengintervensi nama-nama yang akan diusung sebagai bakal calon presiden pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas).



"Kita tidak mau mendikte DPW mengarahkan nama-nama tertentu (untuk bakal calon presiden)," katanya.

Untuk diketahui, Partai NasDem menyelenggarakan Rakernas sebagai persiapan menghadapi Pemilu 2024 di JCC mulai Rabu (15/6/2022). Hari ini, Rakernas akan dilanjutkan dengan sejumlah agenda rapat. Di antaranya laporan paparan setiap perwakilan daerah, serta kesiapan Partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

Baca juga: Peringati Hari Donor Darah Sedunia, Anies Apresiasi PMI DKI Jakarta
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1205 seconds (0.1#10.140)